Muspida Tinjau Perayaan Natal dan Penanaman Pohon Penghijauan di 3 Gereja

Iklan Semua Halaman

.

Muspida Tinjau Perayaan Natal dan Penanaman Pohon Penghijauan di 3 Gereja

Sku Metropolitan
Rabu, 25 Desember 2019


OKU, METRO-  Bupati didampingi Dandim,  Kapolres, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUM) serta OPD, Kabupaten Ogan Komiring Ulu (OKU) melakukan peninjauan perayaan natal, di beberapa gereja, Rabu (25/12/19).
Adapun gereja yang dikuynjugi Bupati beserta rombongan diantaranya, Gereja ST. Petrus, Paulus Air Gading, Gereja Bethel Indonesia jalan Lintas Sumatera, dan Gereja HKBP jalan Veteran Bakung.

Bupati beserta rombongan tiba di gereja ST. Petrus dan Paulus Air Gading pada pukul 07.45 WIB, di dalam gereja Bupati dan rombongan  mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani.

Dari pantauan ke tiga gereja yang ada di Kota Baturaja, umat Kristiani merayakan lahirnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus dengan suasana aman, damai, dan kondusif. Keadaan seperti diharapkan dapat berlangsung hingga pergantian tahun.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, berharap perayaan Natal tahun 2019 di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten  OKU tidak diwarnai dengan hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu peran TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat agar dapat menciptakan suasana yang sejuk, sehingga umat kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik.

Pada kesempatan ini Bupati dan unsur Muspida secara simbolis melakukan penanaman pohon penghijauan, yaitu pohon Durian Semengok Sakti di tiga Gereja tersebut. (bambang)