Pemkab Bekasi Harapkan Peran PKK Maksimal Dalam Pembangunan Daerah

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bekasi Harapkan Peran PKK Maksimal Dalam Pembangunan Daerah

Senin, 16 Desember 2019


BEKASI,METRO- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bekasi, Holidah Supria Atmaja secara resmi melantik 17 Ketua TP-PKK Kecamatan di Gedung Wibawa Mukti, Pemda-Cikarang Pusat, Senin (16/12)

Turut hadir Sekretaris Daerah, Uju sekaligus memberikan sambutan pada acara pelantikan yang dirangkaikan dengan pertemuan rutin antara pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PKK Kecamatan.

Dalam sambutannya, Uju  mengucapkan selamat kepada ketua TP PKK yang baru saja dilantik. Diharapkan dapat melanjutkan tugas-tugas sebagai ketua yang baru dan segera beradaptasi dan menjalankan program-program yang ada untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggotanya dalam usaha produktif keluarga serta pertemuan rutin.

"Kepada ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik agar semakin meningkatkan peran PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK guna menyukseskan pembangunan daerah serta pemberdayaan SDM anggotanya yang lebih maksimal melalui berbagai kegiatan pelatihan dan sejenisnya," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Uju Keberadaan PKK ditingkat Kecamatan harus bisa lebih eksis lagi, lebih menunjukan kiprahnya, memberikan kontribusi yang maksimal dalam rangka membangun "Bekasi Baru Bekasi Bersih" melalui inovasi dan tata kelola pemerintahan yang baik

"Agar bisa terwujud disetiap kecamatan kepada ibu-ibu penggerak pkk yang baru saja dilantik agar mempunyai komitmen bagaimana mengoptimalkan segala sumber daya yang ada, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bapak Presiden "SDM Maju Indonesia Unggul". Kita ingin sumber daya yang ada di PKK lebih optimal lagi lebih meningkat lagi kompetensinya sehingga bisa lebih berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi, " tutupnya. 

Acara dilanjutkan dengan pertemuan rutin antara pengurus PKK Kabupaten Bekasi dengan PKK Kecamatan. Serta penyerahan hadiah lomba Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Bekasi, lomba Sekoper Cinta, lomba Peragaan Busana Khas Bekasi, dan lomba Penyuluhan Stunting.  (Ely)