Penderita Hindrosefalus dan Bibir Sumbing Terima Bantuan

Iklan Semua Halaman

.

Penderita Hindrosefalus dan Bibir Sumbing Terima Bantuan

Sku Metropolitan
Senin, 30 Desember 2019


WAY KANAN, METRO- Reva Oktarina berusia 2 Tahun warga Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung  yang menderita Penyakit Hidrosefalus dan Bibir Sumbing, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Senin (30/12).
Anak dari pasangan Suami Istri Edi Supardi dan Sumiyati didiagnosa menderita penyakit tersebut sejak Tahun 2017 lalu saat melakukan pemeriksaan bibir sumbing di RSUD Abdul Moeloek.
Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Sosial melakukan penyerahan bantuan berupa, sembako, uang tunai serta beberapa keperluan lainnya untuk balita tersebut yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pardi, S.H.,M.M didampingi jajaran Dinas Sosial dan Aparatur Kampung Gunung Sangkaran.
Dari informasi yang dihimpun Dinas Komunikasi dan Informatika, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap Reva dan keluarganya. Bantuan tersebut juga terdapat Bantuan pribadi dan Bupati Raden Adipati Surya, dengan harapan dapat meringankan beban reva dan keluarga.
Diketahui, Selama ini Reva sudah melakukan pengobatan sebanyak tiga kali dan terakhir dilakukan pada bulan November 2019 di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, dengan dilakukan penyedotan cairan di dalam otak. Sedangkan biaya untuk pengobatan Reva menggunakan BPJS mandiri kelas III. Dengan keterbatasan ekonomi, Keluarga Reva mengharapkan uluran tangan dari para dermawan agar dapat membantu meringankan beban mereka.(sangun Efendi/hms).