Penekanan Tombol Sirine Tiang Pancang Kantor Polres Bekasi Kota

Iklan Semua Halaman

.

Penekanan Tombol Sirine Tiang Pancang Kantor Polres Bekasi Kota

Rabu, 11 Desember 2019


BEKASI, METRO - Kapolda Metro Jaya Hadiri Ground breaking gedung Polres metro bekasi kota. Wujud Komitmen Penyelenggara Pemerintahan yang baik di Kota Bekasi

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menghadiri acara Ground Breaking Ceremony pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pangeran Jayakarta Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Rabu (11/12).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono beserta jajaran, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto beserta jajaran, Dandim 0507/BKS, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kepala Imigrasi, dan para perangkat daerah.

Mulai pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota, Wakil Walikota, Kapolda Metro Jaya, Kapolres, Dandim 0507/BKS, dilanjutkan dengan pengoperasian mesin tiang

Walikota Bekasi dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah hadir dicara ground breaking “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda Metro Jaya pada hari ini," kata Walikota.

Menurutnya, Polres merupakan struktur komando kepolisian  Republik Indonesia yang berada di kota dan kabupaten. Dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum juga memberikan pengayoman dan pelayan kepada masyarakat merupakan kewajiban dari sebuah Penyelenggaraan pemerintahan maka dari itu sebagai perwujudan komitmen menyelenggarakan pemerintah yang baik melalui Disperkimtan Kota Bekasi melakukan peningkatan kapasitas sarana dan prasarana dengan membangun gedung Polres Metro Bekasi Kota.

Lanjutnya, Langkah ini dirasa perlu dilakukan mengingat kondisi bangunan gedung Polres yang lama sudah tidak representatif. Ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat Kota Bekasi serta memberi jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat," jelas Rahmat.

Dirinya berharap, dengan dibangun gedung Polres Metro Bekasi Kota dapat mendorong upaya peningkatan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat Kota Bekasi.

Gatot Eddy Pramono. Kapolda Metro Jaya. Ditempat yang sama. Dalam kata sambutan. Sangat mengapresiasi iklim kota Bekasi senantiasa kondusif. Menurutnya hal tersebut tidak lepas dari sinergitas sesama lembaga yang sudah terjalin.

"Kota Bekasi ini satu diantaranya Polres yang sudah mendapatkan predikat WBK ( Wilayah Bebas Korupsi) jadi sangat kita apresiasi," kata Gatot

Gatot juga mengapresiasi pembangunan Polres Metro Bekasi Kota yang didukung penuh oleh masyarakat Kota Bekasi. Salah satu bukti adalah bangunan kantor Mapolres berdiri diatas lahan Fasos (Fasilitas Sosial) milik Summarecon.

"Inilah bentuk dukungan, semoga dengan ada fasilitas, semoga kinerja Polres Metro Bekasi kota lebih maksimal," tegasnya

Lebih lanjut, Gatot juga menyampaikan amanat Kapolri tentang dukungan Polri dalam pembangunan di daerah. Kebijakan setiap daerah perlu didukung dengan segala kebijakan dan polisi berkewajiban mengkawal.

"Jadi nggak boleh juga polisi cari-cari kesalahan, kasih tau saya biar dicopot,"' pungkasnya

Perlu diketahui, pembangunan gedung berlantai lima polres metro bekasi kota. Bersumber dari dana APBD Kota bekasi ditahun anggaran 2019 (Fthr)