Perawatan Baby Spa Untuk Si Kecil

Iklan Semua Halaman

.

Perawatan Baby Spa Untuk Si Kecil

Sku Metropolitan
Minggu, 01 Desember 2019



Fitri Aningsih



Hai bunda!

Baby spa adalah rangkaian dari pijat bayi, senam dan renang bayi. Pemijatan pada tubuh bayi memberikan stimulasi pada kulit sehingga dapar mempercepat proses perbaikan sistem saraf.


Setelah melahirkan,ada perwatan untuk si kecil yang dikenal dengan nama baby spa, baby spa adalah perawatan menggunakan air untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi bayi.perwatan ini dapat dilakukan sejak bayi berusia 3 hari walaupun biasanya para ibu baru mulai memberikanya pada saat bayi berusia 2 bulan keatas. Sentuhan pada bayi cara yang kuat untuk menyampaikan  rasa cinta bunda  pada buah hati.setiap belaian dan sentuhan bunda dapat nemberikan banyak keajaiban bagi bayi. 


Salah satu bentuk sentuhan yang dapat bunda lakukan adalah dengan melakukan baby spa ternyata baby spa itu sangat kaya manfaanya untuk makhluk nungil yang baru saja lahir ke dunia ini. Meskipun bayi tumbuh begitu rapuh ,namun jagan takut untuk memulai memijatnya atau melakukan baby spa secara rutin segera setelah si kecil lahir.

Pada zaman sekarang ini,  baby spa sudah semakin umum dilakukan oleh banyak orang, baby spa sekarang ini sedang menjadi trend untuk memanjakan si kecil. Namun, jika bunda ingin melakukan baby spa secara rutin buda juga bisa melakukanya dirumah tampa melakukan pengeluaran biaya. melakukan baby spa secara rutin,dapat mempererat ikatan antara bunda dengan si kecil selain itu, baby spa juga dapat mendorong perkembangan si kecil membuatnya tumbuh sehat dan bahagia.


          Banyak Manfaat jika bunda melakukan baby spa pada si kecil secara fisik dan psikologis diantaranya sebagai berikut :


 Secara fisik, manfaat baby spa adalah

1.     Meningkatkan kekuatan otot dan tulang si kecil.

2.     Melancarakan peredaran darah

3.     Mengurangi kemugkinan bayi kuning

4.     Pijat lembut dibagian dada dapat membantu meningkatkan kapasitas jantung  dan paru-paru.

5.     Meningkatkan kemampuan sensorik bayi.

6.     Meningkatkan berat badan.

7.     Menurunkan kadar hormogen adrenalin

  Baby spa mampu mengaktifkan kinerja neurotransmitter serotin yaitu meningkatkan sel reseptor yang dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya serta mempertebal adrenalin. Fungsinya adalah dapat menurunkan kadar hormogen adrenalin atau rasa stress berlebihan pada bayi.

8.     empercepat pertumbuhan tulang

Pemijitan yang diimbangi dengan belajar terapung di dalam air secara sistematik mampu meningkatkan kepadatan tulang dan mempercepat tubuh bayi menjadi tinggi. Karena program dari spa baby adalah melatih tulang dan ototnya agar selalu sehat. Pemijatan tubuhnya berguna untuk melancarkan peredaran darah agar, organ tubuhnya juga dalam keadaan normal. Hal inilah yang menyebabkan mengapa bayi akan tumbuh tinggi dengan lebih cepat.

 Secara psikologis, manfaat baby spa adalah

1.     Menghindari pengalaman traumatis bayi terhadap air.

2.     Pijat akan mengurngi hormon stres sehingga membuat bayi tidur lebih nyenyak .

3.     Menjadiakn bayi lebih ceria dan percaya diri


Baby Spa dapat dilakukan disalon khusus bayi yang melakukan perawatan baby spa. Bunda juga dapat melakukanya langsung pada si kecil setelah bunda mempelajari dan memahami cara atau langkah-langkah dalam melakukan baby Spa. ****


Oleh : Fitri aningsih


Nim : 20180000026