Reuni Akbar STM Pansurnapitu, Alumni Saling Melepas Kangen

Iklan Semua Halaman

.

Reuni Akbar STM Pansurnapitu, Alumni Saling Melepas Kangen

Sku Metropolitan
Sabtu, 28 Desember 2019

TARUTUNG, METRO- Pertemanan meningkatkan Kebahagiaan dan Merendahkan Kesedihan, Melipat gandakan rasa syukr kita dan mengurangi kesengsaraan kita,  menjadi tema yang diambil untuk Reuni Akbar SMK Pansurnapitu, Tarutung Tapanuli Utara, Provinsi sumatera Utara. Kurang lebih 400 orang alumni berkumpul di Areasl SM Pansurnapitu, Sabtu (27/12)
Para alumni SMK Siatas berita Sebelumnya STM Negeri Pansurnapitu yang hadir banyak yang kini sudah menjadi pejabat dan pengsaha. Mereka berbaur dengan alumni lain melepas kangen dengan berjabat tangan dan berpelukan. Setelah berbagi cerita, mereka bernyanyi dan diakhiri dengan foto bersama. "Saya bangga menjadi alumnus STM Pansurnapitu, ujar Ir Togu Siahan.
M Situmorang, mantan guru STM Pansurnapitu mengungkapkan, rasa bahagianya bisa mengumpul dengan alumni dari berbagai jenjang tahun kelulusan. "Menjalin talikasih yang nanti bisa ditindaklanjuti dan bermanfaat bagi antar-alumni," harapnya. 
Bertemu kembali dengan mantan murid yang berhasil menjadi kebanggaan tersendiri bagi Guru- guru yang sudah pensiun. Tidak sekadar temu kangen, kami berharap antar-alumni bisa menjalin hubungan yang lebih erat lagi. Bahkan saling membantu jika ada yang membutuhkan dalam hal sosial atau ekonomi, ujar M Situmorang
"Mereka sudah berhasil di bidangnya masing-masing. Dengan begitu, jika alumni kami membutuhkan sesuatu, bisa menghubungi alumni lainnya. Jadi tidak mencari keluar, tetap dari keluarga STM Pansurnapitu saja," imbuh pria mantan guru matematika itu.
Selain acara ramah ama, Alumni menyerahan bingkisan terhadap guru- guru yang sudah pensiun ole Alumni. Alumni juga menyerahkan buah tagan berupa In-Fokus sebanyak lima (5) unit) diserahkan masing masing alumni mewakili  Smatera Utara, oleh Kompol Maidin Simamora, Golfrit Simanungkalit, mewakili alumni Sumatera bagian selatan, Ir Togu Siahaan, mewakili Jabodetabek-Banten, Saldin Manalu, mawakili alumni Jawa Timu- Jawa tengah dan Ajuan Simatupang mewakili alumni, Kalimantan, Papua, Sulawesi dan sekitar.  
Ir Togu Siahaan, menceritakan, tidak mudah mengumpulkan alumni sebanyak itu. Awalnya ia mengajak alumni angkatan 83, 94, 85 dan 86 merencanakan reuni dan mendapatkan respons positif. Dua bulan kemudian, perwakilan alumni dikumpulkan untuk merencanakan acara tersebut. Panitia pelaksana Reuni akbar ini dari angatan tersbut diatas, katanya. (Dapot Tampubolon)