Wakil Bupati Lantik Dua Pejabat Eselon II

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Lantik Dua Pejabat Eselon II

Sku Metropolitan
Jumat, 27 Desember 2019


WAY KANAN, METRO- Dua pejabat Eselon II dilantik wakil bupati Edward Antony, di RuanganA aula PKK Kabupaten Way Kanan, Jumat (27/12).

Kedua pejabat eselon II yang dilantik adalah,  Drs. Ali Rahman, MT Sebelumnya Kadis PU Dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian  dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  menggantikan Drs. Paryanto Yang  Dilantik menjadi Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Drs. Alamsyah Ibrahim yang pensiun.

Wakil Bupati Edward Antony, dalam sabutannya mengatakan, kepada saudara-saudara yang menjalani prosesi sumpah dan pelantikan pada hari ini saya ucapkan “Selamat”.  Semoga Saudara-saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga SKPD yang saudara pimpin  mendapat kemajuan ke arah yang lebih baik dari kondisi yang telah dicapai selama ini.

Pelantikan pejabat di lingkup Pemerintahan merupakan hal biasa sesuai undang - undangan yang berlaku. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana,  tantangan dan  motivasi ditempat tugas yang baru, guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan.

Setelah pelantikan ini, untuk secepatnya berkoordinasi tentang administrasi pertanggung-jawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas dinas dan melakukan pertemuan dengan staf di unit kerja masing-masing. Perlu disadari bahwa fasilitas yang ada termasuk kendaraan dinas, adalah kelengkapan sebuah unit kerja yang bertujuan memperlancar operasional unit kerja.  Oleh karenanya apabila terjadi mutasi seperti hari ini, maka kendaraan dinas beserta fasilitas dinas lainnya untuk diserahterimakan kepada pejabat pengganti dan tidak dibawa ke tempat saudara dimutasi, uacapnya. (sangun Efendi)