Anton Maju Jadi Calon Ketua RW 022 Desa Sumberjaya

Iklan Semua Halaman

.

Anton Maju Jadi Calon Ketua RW 022 Desa Sumberjaya

Sku Metropolitan
Jumat, 24 Januari 2020

METRO, BEKASI,  Rukun Warga (RW) sebagai lembaga kemasyarakatan dan mitra Pemerintah Daerah, memiliki peranan sangat besar dalam memelihara dan melestarikan nilai-nilai kehidupan kemasyarakatan yang berdasarkan swadaya, kegotong-royongan dan kekeluargaan, dalam rangka meningkatkan, ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu untuk mewujudkannya maka sangat di perlukan sistim keorganisasian yang handal sesuai dengan tugas dan fungsi kepengurusan RW.

Figur Anton Anggi, sebagai calon ketua RW. 022, di Dusun II, Desa Sumberjaya, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi saat ditemui Metro di kediamannya, Kampung Buek Raya, RT 04/022, Rabu, 22/1/2020, menyebutkan.

" Saya mencalonkan diri sebagai ketua RW adalah panggilan hati nurani dan didukung dari beberapa warga simpatisan. Pemilihan akan diselenggarakan  pada tanggal 9 Peb 2020 mendatang". Sebut Anton. 

"Saya melihat tahun-tahun belakangan ini pekembangan dimasyarakat Desa Sumberjaya begitu-begitu saja, khususnya di wilayah RW. 022, mudah-mudahan saya dipercaya masyarakat, insya Allah akan mengembangkan potensi-potensi yang ada, untuk dapat membantu masalah-masalah yang timbul dimasyarakat untuk dapat mengakomodir kepentingan masyarakat baik hal pembangunan, muda-mudi, keamanan dan mengenai hubungan sosial antar sesama warga, suku, agama dan budaya agar perekonomian warga membaik menuju kesejahteraan, sebut Anton. 

" Sebagai Visi saya untuk menciptakan dan mewujudkan warga memiliki rasa kebersamaan yang tinggi sebagai prasyarat terciptanya kerukunan, keutuhan, kedamaian dan rasa aman untuk dapat membangun masyarakat sejahtera. Dan misi yaitu dapat menghimpun warga dalam menciptakan suasana penuh rasa gotong royong, kebersamaan dan kekeluargaan antara warga pribumi dan warga pendatang, serta memperkokoh rasa Kesatuan dan Persatuan demi kepentingan dan kesejahteraan warga", kata Anton.


Sementara Mita Susanto mantan perangkat Desa Sumberjaya, figur untuk memimpin RW 022 ada pada diri Anton Anggi. Mita mengharapkan, akan mampu mengarahkan warga saling menghormati dan menghargai dengan penuh rasa keikhlasan baik dalam Sosial, Suku, Agama dan budaya serta bisa bersinergi dengan pemerintahan di atasnya baik di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Sehingga kegiatan-kegiatan yang menjadi visi - misi Ketua RW terpilih bisa bersanding dengan program pemerintah kabupaten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harap Mita. (Bresman Sirait)

Baca Berita :
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Kunjugi UPTD Pembenihan Ikan di Buniherang