Bupati Lantik Pejabat Sturultural dan Pejabat Kepala Kampung

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Lantik Pejabat Sturultural dan Pejabat Kepala Kampung

Sku Metropolitan
Rabu, 08 Januari 2020


WAY KANAN, METRO- Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, lantik 31 Orang Eselon III, 116  Orang Eselon IV , 2 Orang Camat dan 22 Orang Pejabat Kepala Kampung di Gedung Serba Guna Selasa (07/01/2020)
Turut Hadir pada acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, kepala Inspektorat Daerah Kabupaten, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala dan Unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten, Instansi Vertikal, RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, Pengurus Korpri dan Camat se-Kabupaten Way Kanan.
Bupati mengatakan, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, tetapi bertujuan untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara. Oleh karenanya, setiap Pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para Pejabat akan menjadi roda penggerak organisasi.
 
Pada sambutannya mengatakan, mutasi, promosi dan pengisian jabatan Struktural dan Jabatan Fungsional Kepala Sekolah pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian kinerja saudara selama ini. Oleh karenanya, saya tegaskan bagi saudara yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan terus bereuforia akan tetapi agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja dan saya akan terus melakukan Evaluasi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab yang diamanahkan kepada Saudara untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi saudara.
Khusus bagi pelantikan Widyaiswara adalah jabatan fungsional yang memiliki ruang lingkup, tugas, tanggung jawab dan wewenang untuk mendidik, mengajar dan melatih PNS (pegawai negeri sipil). 

Sebagai aparatur pemerintah, PNS perlu meningkatkan kompetensinya melalui proses penyelenggaraan belajar dan mengajar di dalam lembaga pendidikan dan pelatihan (Diklat) pemerintah. Pada situasi inilah, Widyaiswara hadir sebagai fasilitator dalam proses belajar mengajar yang diselenggarakan oleh satuan unit organisasi di pemerintah pusat dan daerah. Tentu saja unit organisasi tersebut bertugas mengelola Diklat serta mengembangkan SDM (sumber daya manusia).
Di tengah kondisi tugas pokok dan fungsi pada organisasi pemerintahan yang demikian tinggi dan beragam, hal itu membuat tuntutan  terhadap kompetensi PNS turut mengikutinya. Konsekuensi logis ini membuat Widyaiswara dituntut pula untuk memiliki spesialisasi. Spesialisasi Widyaiswara menjadi keahlian khusus Widyaiswara yang berdasarkan rumpun keilmuan tertentu dan selaras dengan bidang pendidikan atau pengalaman kerja Widyaiswara itu sendiri.(sangun efendi)