Jelang Imlek,Polisi dan TNI Lakukan Pengecekan di Klenteng Tertua di Cibarusah

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Imlek,Polisi dan TNI Lakukan Pengecekan di Klenteng Tertua di Cibarusah

Sku Metropolitan
Kamis, 23 Januari 2020

METRO, BEKASI - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2571/2020 Klenteng Ngo Kok Ong di Jalan Raya Loji Cibarusah RT 01/02, Cibarusah Kota, Kabupaten Bekasi, Polsek Cibarusah dan Koramil 09/Cibarusah mastikan suasana kondusif.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan meskipun Klenteng Ngo Kok Ong sudah berdiri ratusan tahun lalu dan warga sekitar mayoritas Islam, namun toleransi antar umat beragama tetap terjaga.

"Kami Polsek Cibarusah dan Koramil 09/Cibarusah tetap bersinergi dalam melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek disini. Tidak hanya sembahyang tetapi juga ada atraksi barongsai," ucapnya.

Menurutnya, ada 3 ring pengamanan yakni ring 1 pada sterilisasi, ring 2 yaitu preventif kegiatan ibadah, yang ketiga adalah patroli atau mobilitas dilingkungan wilayah hukum setempat.

Ditempat yang sama, Danramil 09/Cibarusah, Kapten Czi. Sunu Wardoyo mengatakan sudah melakukan rapat pendahuluan hingga pelaksanaan ibadah akan menurunkan personil supaya ibadah warga Tionghoa dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.