Kades Mangunjaya Resmikan Gedung Serbaguna H. M. Jaman

Iklan Semua Halaman

.

Kades Mangunjaya Resmikan Gedung Serbaguna H. M. Jaman

Sku Metropolitan
Minggu, 19 Januari 2020


BEKASI, METRO- Gedung serba guna H.M Jaman, di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, diresmikan oleh Kepala Desa, Idi Rohodi, Minggu (19/1).

Selain peresmian gedung, Kepala Desa juga melantik empat (4) Ketua RW yaitu RW 007, 008, 015 dan 030. Kepala Desa juga pamitan dari masyarakat, karena, jabatannya sebagai Kepala Desa akan berakhir tanggal 20 Januari 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh, BPD, Babinsa, Bimas Pol, seluruh Ketua Rukun Warga (RW), Ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama, kader Pos Yandu, Karang Taruna, PKK, Ketua DKM Mesjid dan Musholla.  

Idi Rohidi mengatakan, gedung serbaguna H. M. Jaman ini dapat digunakan sebagai sarana pertemuan, seperti rapat,resepsi pernikahan dan gelanggang olah raga (GOR).  Masyarakat Desa Mangun jaya mendambakan gedung serbaguna. Apalagi para pemuda yang hobi berolahraga dibidang bulu tangkis, Voli, Futsal.

Menurutnya, biaya pembangunan gedung serba gunan, dari Dana Desa tahun anggaran 2019/2019, sebesar Rpo 292.000.000, dipotong pajak 10%. Luas bangunan 20 x 30 meter (600 M). Pengelolaan gedung akan diserahkan ke Badan usaha milik Desa (BumDes), Kami menghapkan gedung ini dapat dikelola dengan baik, agar pendapatan  Desa meningkat dari hasil Bumdes, katanya.

Dia menambahkan, siapapun yang menjadi Kepala desa yang menggantikan saya, bisa meningkatkan pembangunan di wilayah ini. Karena Desa Mangunjaya adalah 100 desa terbaik dari seluruh Desa di Indonesia. Sebagai desa terbaik, Desa Mangunjaya dapat batuan mobil dai Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Mobil tersebut dilengkapi dengan Invikus dan beberapa peralatan yang dapat digunakan saat penyuluhan, monitoring kegiatan, tambahnya.(dpt).