Kepala Kampung Serahkan Bayi ke Dinas Sosial

Iklan Semua Halaman

.

Kepala Kampung Serahkan Bayi ke Dinas Sosial

Sku Metropolitan
Jumat, 31 Januari 2020


WAY KANAN, METR- Setelah dirawat selama empat puluh depan (48) hari, Kepala Kampung Gedung Harapan, Indra, menyerahkan bayi laki-laki yang di temukan pada rumah warga pada hari jum’at 13 Desember 2019 pada Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan, Selasa (28/01/2019) lalu.

Diketahui pada 13 Desember 2019 telah ditemukan bayi laki-laki yang ditinggalkan orang tuanya di rumah ibu katiem warga  Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Negeri Agung, jam 03.00 WIB dinihari.

Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Belum Memiliki Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dan Sumber Daya Manusia Untuk Merawat Bayi tersebut. Maka  tanggal 29 Januari 2019, bayi laki-laki tersebut melalui Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan dititipkan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Afifa Afwa) di Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan, erkembangan dan pertumbuhan bayi tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan Pardi, S.H. M.M Mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Kepala Kampung Gedung Harapan, Indra, yang sudah merawat bayi tersebut secara sukarela selama 48 hari dan semua pihak yang udah membantu dan bekerjasama dalam kepengurusanya.

“Saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada kepala kampung gedung harapan bapak indra yang sudah merawat bayi yang ditemukan selama 48 dan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam membantu kepengurusanya selanjutnya bayi tersebut akan di titipkan ke lembaga kesejahteraan social anak Afifa Afwa di Bandar Lampung” Ucap Kadis Pardi.

Pada saat itu, pemilik rumah mengira tangisan ini sebagai suara mahluk halus dan dibacakanlah doa oleh Mbah Katiem (65) dari dalam rumah. Tapi suara ini tidak berhenti dan muncul kecurigaaan dari pemilik rumah.

Kemudian, pemilik rumah sekitar pukul 03.00 WIB keluar dan menuju sumber suara dan ditemukan bayi laki-laki terbungkus popok dan selimut warna hijau motif bunga. (sangun)