Komisi IV DPRD Kabupten Bekasi Kunjugi SMP N 1 Bojongmangu

Iklan Semua Halaman

.

Komisi IV DPRD Kabupten Bekasi Kunjugi SMP N 1 Bojongmangu

Sku Metropolitan
Selasa, 21 Januari 2020

METRO, BEKASI - Jajaran Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi kembali turun ke lapangan, kali ini adalah menyambangi SLTP Negeri 1 Bojongmangu bersama Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang di dampingi Kabid SMP. 

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Komisi IV, dr Asep Surya Atmaja mengatakan bahwa kunjungan kerja lapangan ke SMP Negeri 1 Bojongmangu, adalah upaya anggota komisi IV dapat mengetahui langsung kondisi insfratuktur pendidikan yang ada di wilayah terpencil.

"Dengan kunjungan ini kita bisa mengetahui kondisi SMP Negeri 1  Bojongmangu yang mana tadi bisa dilihat ada beberapa kelas yang kondisi insfratrukturnya sudah tidak memungkin kan. Dimana nantinya akan kita usulkan dan sampaikan supaya bisa dianggarkan, kebetulan saya juga duduk di badan anggaran," ujarnya di wawancarai melalui sambungan telephone, Selasa (21/01).

Jelas Asep, dari pengamatan di lokasi ada dua ruang kelas yang harus di perbaiki (renov) karena pembangunan dari tahun 2014, sekarang kondisinya sudah mulai kurang bagus. Kendati demikian, dengan melihat secara langsung.

"Selain kunjungan ke SLTP Negeri 1 Bojongmangu, tidak menutup kemungkinan akan lanjut ke SMP Negeri 3 Cikarang Utara pada jumat mendatang untuk melihat lebih dekat kondisi pendidikan di kabupaten bekasi," kata dia.

Kunjungan kerja lapangan yang dilakukan komisi IV, papar asep, tak hanya ke Bojongmangu saja. Kemarin mengunjungi wanasari, cibitung untuk melihat secara langsung kondisi insfratruktur pendidikan disana."kata pria yang juga menjabat ketua Fraksi Golkar.

Kendati demikian, dirinya ingin pendidikan kabupaten bekasi maju. Jika Pendidikan Kabupaten Bekasi sedemikian yang di impikan banyak pihak pasti akan menghasilkan SDM dan bibit pemimpin yang berkualitas baik.

"Kita dari komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi sangat memperhatikan kondisi insfratruktur sekolah yang ada di kabupaten  bekasi, sehingga prioritas kami adalah bagaimana sekolahan yang ada harus dalam kondisi benar-benar baik dan tidak dalam keadaan memprihatinkan dalam segi apapun,"pungkas dia (Ely)

Baca berita :
Perangkat Daerah Diminta Segera Selesaikan LPPD Tepat Waktu