Menyenangkan, Kenapa Sedikit Anak Muda Mau Jadi Tour Guide?

Iklan Semua Halaman

.

Menyenangkan, Kenapa Sedikit Anak Muda Mau Jadi Tour Guide?

Sku Metropolitan
Kamis, 16 Januari 2020


YAGYAKARTA, METRO-  Profesi sebagai pemandu wisata mungkin tidak ada dalam daftar cita-cita anak muda. Padahal, pemandu wisata memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Hal itu dikatakan Resti Amelia Pratiwi kepada wartawan di Yogyakarta, Kamis (16/1).

Resti menjelaskan, prospektifnya profesi pemandu wisata (tour guide) bisa mendapatkan penghasilan Fantastis  per bulan, sebagai honor profesionalnya. Penghasilan itu bisa bertambah jika banyak aktivitas pemanduan ke luar kota yang dilakukan, ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan sebagai pemandu sangat menyenangkan karena dapat bekerja sambil bersenang-senang. Pekerjaan ini juga tidak menuntut kriteria penampilan khusus. Namun, dia mengaku masalah sering datang dari kondisi infrastruktur, yang membuat para pemandu harus menahan kritikan pedas.

“Kerjanya kan jalan-jalan, jadi bisa sambil refreshing. Apalagi penampilan kita juga tidak harus spesifik ataupun formal. Meski penampilan kita akan sedikit ketinggalan, misalnya, asalkan kita bersih tentunya tak pernah menjadi masalah bagi wisatawan. Apalagi layanan kita hospitality, senang sekali mereka itu," ujar Alumni alumni Universitas Mitra Indinesia (Umitra) ini.(sangun)