Merawat Toleransi, Puluhan Polisi Bersih-Bersih Tempat Ibadah Umat Khonghucu

Iklan Semua Halaman

.

Merawat Toleransi, Puluhan Polisi Bersih-Bersih Tempat Ibadah Umat Khonghucu

Sku Metropolitan
Rabu, 22 Januari 2020


TULUNGAGUNG, METRO - Jelang perayaan Imlek 2571 atau tahun 2020 Masehi, Kelenteng Tjoe tik kiong  didatangi puluhan Polisi dari Kepolisian Resort Tulungagung, Kedatangan mereka untuk membantu  membersihkan tempat ibadah umat Khonghucu. 


Aksi bersih -bersih ini tak lain hanyalah ingin mendekatkan diri dengan masyarakat  utamanya umat Khonghucu. Bersih-bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung  AKBP Eva Guna Pandia bersama jajarannya yang berjumlah sekitar 75 personel.

“Kami juga ingin berpartisipasi dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Selain itu nantinya kami juga komitmen untuk mengamankan jalannya ibadah Imlek pada Jumat malam,24/01,” terang Kapolres, Rabu (22/01/2020) 

“Yang jelas kami nantinya akan selalu hadir pada kesempatan perayaan umat beragama lainnya .Pada perayaan umat beragama selanjutnya yakni Umat Islam juga akan merayakannya,untuk itu kami juga akan lakukan gerakan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah umat Islam, " ujarnya

Sementara itu ketua rumah ibadah Tri Darma  Klenteng Tjoe Tik Kiong Tulungagung,  Sugio Utomo menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian aparat kepolisian yang telah berkenan ikut membersihkan tempat ibadahnya .

“Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada jajaran Polres Tulungagung yang telah menyempatkan waktunya untuk bersih -bersih ditempat ibadah ini semoga perayaan imlek tahun ini berjalan lancar dan aman “ucapnya

Pada perayaan Imlek 2571 atau identik dengan tahun tikus logam itu bakal dilakukan sejumlah agenda. Selain ibadah rutin juga bakal dimeriahkan kesenian Barongsai.

“Ibadahnya pada Jumat malam juga ada. Harapan kami  mudah-mudahan Tulungagung  selalu ama n  damai dan kondusif, " pungkas Sugio Utomo (sar)