Pemkab Bekasi Anggarkan 700 Juta Untuk Lanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bekasi Anggarkan 700 Juta Untuk Lanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis

Sku Metropolitan
Jumat, 24 Januari 2020




METRO, BEKASI  Lanjutan Proyek Jembatan cipamingkis , diusulkan Camat Cibarusah Muhammad Kunaefi,  agar dapat menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mandapat anggaran sehingga jembatan tersebut bisa berfungsi dengan maksimal. Sebab kodinsi sekarang masih dinilai masih membahayakan pengguna.

“Jembatan Cipamingkis sudah kita usulkan untuk perbaikannya. Dan tahun ini, ternyata sudah dianggarkan Rp 700 juta untuk kegiatan lanjutan di tahun sebelumnya,”  kata Muhammad Kunaefi, usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) APBD 2021 di Kecamatan Cibarusah, Kamis (24/01).

Anggaran tersebut, rencananya akan digunakan untuk kegiatan pemadatan jalan penyambung jembatan yang longsor beberapa waktu lalu akibat tergerus arus Sungai Cipamingkis. “Tahun lalu kan sudah dilakukan pemasangan penyangga. Jadi nanti tinggal diurug pakai tanah dan batu lalu dipadatkan kemudian di aspal atasnya,” kata dia.


Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan perbaikan akan dilakukan oleh Dinas PUPR selaku Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi yang memiliki kewenangan mengerjakannya,“Kalau kita sih pengen secepatnya, karena kondisinya memang sudah sangat membahayakan,” kata dia.

Kunaefi menambahkan selain perbaikan jembatan Cipamingkis, pihaknya juga telah mengusulkan sejumlah pembangunan infatrukstur lain berdasarkan usulan dari setiap Kepala Desa pada saat Musrenbang APBD 2021 di Kecamatan Cibarusah.

“Sesuai arahan Kepala Bappeda, kita akan fokuskan pembangunan khususnya di daelrah-daerah perbatasan biar pembangunannya nyambung antara desa satu dengan desa lainnya dan terintegrasi juga antara Kecamatan Cibarusah dengan kecamatan yang lain,” kata dia.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman berharap usulan yang disampaikan masyarakat dari Musrenbang Tingkat Desa hingga Kecamatan dapat terealisasi.  “Khusus untuk Jembatan Cipamingkis, nanti kita lakukan penanaman pohon bambu untuk meminimalisir terjadinya longsor susulan,” kata dia. (Ely/Martinus)

Baca Berita :