Pisah Sambut Kepala Sekolah SMPN 11 Depok Penuh Haru

Iklan Semua Halaman

.

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMPN 11 Depok Penuh Haru

Sku Metropolitan
Rabu, 22 Januari 2020


DEPOK, METRO- Rotasi kepala sekolah adalah hal biasa dilakukan di tubuh pendidikan yang bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri.

Baru-baru ini Dinas Pendidikan Kota Depok telah merotasi 13 Kepala sekolah SMP Negeri se-Kota Depok ditambah satu kepala sekolah untuk promosi. Seperti biasanya disetiap rotasi kepala sekolah langsung diikuti pisah sambut atau yang lazim disebut Serah terima jabatan ( Sertijab ) antara kepala sekolah.

Rabu, 22 Januari 2020, Kepala sekolah SMP Negeri 11 Depok telah melaksanakan pisah sambut kepala sekolah yang lama, Salim Bangun kepada kepala sekolah yang baru Gesit Inderbuana. Dilangsungkan di ruang kelas SMP Negeri 11 dan dihadiri oleh komite sekolah SMP Negeri 11 dan komite SMP Negeri 10 Depok dan para kepala sekolah SMP Negeri Kota depok serta para guru SMP Negeri 11 depok juga guru SMP Negeri 10, karena sebelumnya Gesit Inderbuana adalah kepala sekolah SMP Negeri 10 Depok.

Dalam sambutannya, Salim Bangun yang kini ditempatkan memimpin di SMP Negeri 9 Depok, terlebih dahulu menyapa hadirin terlebih dahulu dengan mengucapkan terimakasih, dengan ciri khasnya, sesekali mengumbar canda. Salim pun membeberkan apa saja sarana prasarana sekolah yang sudah dikerjakan selama dirinya memimpin di SMPN 11.

Dia menguraikan apa saja prestasi yang sudah di raih SMPN 11 ini selama kurun waktu 2 tahun 3 bulan memimpin. SMP Negeri 11 depok telah berhasil meningkatkan nilai rata-rata UN dari 63,16 menjadi 68,25. Menurutnya peningkatan nilai UN tersebut adalah hasil terobosan baru dengan membentuk traning center di SMPN 11 dengan merekrut 3 siswa/kelas khusus kelas IX dengan 4 pelajaran yang UN kan. ”Alhamdulillah hal ini telah berhasil meningkatkan prestasi akademik sekolah seperti yang saya utarakan,” Ujar Salim.

Selanjutnya dibidang non akdemik, Salim yang baru saja dinobatkan sebagai kordinator K3S SMPN Kota Depok membeberkan prestasi yang sudah diraih selama dirinya memimpin 2 tahun 3 bulan di SMPN 11 Depok. Adaoun prestasi yang diraih, antara lain, untuk tingkat Kota Depok 62 emas, 38 perak, 29 perunggu. Tingkat Propinsi, 31 Emas, 6 perak, 17 perunggu dan Nasional 18 Emas, 13 perak,  7 perunggu serta ditingkat Internasional berhasil menyabet 1 perunggu dari cabang karate.

Salim pun meminta kepada pengantinya, Gesit Inderbuana, yang memanggilnya adinda untuk melanjutkan program sekolah yang sudah dicetusnya untuk di teruskan dan kalau bisa ditingkatkan prestasi yang ada.

Dipenghujung sambutannya dia minta maaf apabiala ada kurang lebih tutur kata yang menyinggung perasan teman selama beliau memimipin di SMPN 11 ini, “mohon dibukakan pintu hatinya untuk dimaafkan,” pintanya.

Sementara Gesit Inderbuana kepala sekolah yang baru, menyampaikan sekilas perjalanan hidup mereka berdua yang sama-sama dari Sumatera dan pernah menjabat dalam satu organisasi, “beliau ketua 1 dan saya ketua 2 dan mengatakan bahwa Pak Salim adalah seniornya dan tidak asing lagi dengan kakanda saya,” ujar Gesit.

“Saya berharap dengan semua stakeholder SMP negeri 11 Depok bisa bekerjasama untuk menghasilkan satu tujuan yaitu sekolah yang berkualitas, sehingga SMP Negeri 11 Depok menjadi sekolah idaman yang disenangi masyarakat, tentu saya akan meneruskan program-program yang terdahulu,” imbuhnya. (Jalampong)