Ratusan Siswa SMK Tunas Wiyata Way Tuba Lakukan Kinjungan Industri

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Siswa SMK Tunas Wiyata Way Tuba Lakukan Kinjungan Industri

Sku Metropolitan
Minggu, 12 Januari 2020


WAY KANAN, METRO- Sekolah Mengegah Kejuruan (SMK)  diharapkan dapat membuka peluang yang sebesar besarnya untuk berafiliasi untuk dunia usaha dan dunia Industri. Hal itu tertuang dalam Inpres Nomor 9 tahun 2016.  Tentang Revitalisasi SMK. Agar haparan itu bisa tercapai, siswa SMK Tunas Wiyata Tuba, melakukan kunjungan industri ke Jakarta, Semarang, Jawa Barat  dan Yogyakarta, mulai tanggal 12 hingga tangga 17 Januari.

Kepala Sekolah SMK Tunas Wiyata  Way Tuba Way Kanan,  HJ Tisnawati S,pd MM, mengatakan, sebanyak 130  siswa Siswi  mengikuti kunjungan industri  ke  daerah yang sangat besar yakni,  Jakarta ,Yogyakarta,dan  Semarang , pada 12 Sampai 17 Januari  2020. Kunjungan industri untuk meningkatkan pembelajaran bagi siswa, katanya.

“Dalam kunjungan itu  siswa  kelas sebelas Kejuruan Manajeman dan Otomotif  akan mendapatkan pengetahuan tentang industri yang sudah berkembang di Jakarta,Jogja,dan Semarang’ jelasnya, Minggu (12/01/2020) Sore. 

Menurut, Hj Tisnawati S,pd MM   siswa akan berkunjung ke Produksi Sepeda Motor di Karawang Jakarta dan lainnya, dengan harapan para siswa mengetahui wawasan tentang industri dan manajeman. 

“Pihak sekolah memilih kunjungan industri di Jakarta, Yogyakarta, Jawa Barat dan Semarang, karena  dianggap aman  dari cuaca dan beberapa faktor yang mempengaruhi kunjungan industri siswa dengan  tujuan  sebagai promosi tamatan SMK yang saat ini sudah terjamin,” lanjutnya. (Sangun)