Ratusan Titik Lampu PJU Mati di Ruas Jalan Raya Kalimalang,Ini Alasan Disperkimtan

Iklan Semua Halaman

.

Ratusan Titik Lampu PJU Mati di Ruas Jalan Raya Kalimalang,Ini Alasan Disperkimtan

Sku Metropolitan
Kamis, 16 Januari 2020


METRO, BEKASI  Ratusan  lampu penerangan jalan umum (PJU) mati disepanjang ruas jalan Raya Ispeksi  kalimalang, hal ini dapat menimbulkan permasalahan kecelakaan dan tingkat kriminal yaitu pembegalan, akibat ruas jalan yang  gelap gulita.

Lampu PJU diruas jalan Raya Ispeksi  kalimalang dimulai dari Jembatan Tegal Gede - Cibitung saat ini terpantau masih ada 60  titik PJU yang mati. Sementara dari cibitung (Pos Polisi Cibitung) – Batas Kota Bekasi terpantau 58 titik PJU yang mati.

Hal tersebut menjadi salah satu materi pembahasan dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dengan Mitra kerja yaitu Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi.

"Kadis Disperkintam dalam rapat menyebutkan, penyebabnya matinya PJU di ruas jalan kalimalang  disebakan karena ada yang pane Miniature Circuit Breaker (MCB) hilang karena dicuri, bohlam serta stangnya rusak dan lain sebagainya, sebab panel,” kata ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Husni Tamrin usai rapat kepada Metropolitan,Kamis (16/1).

Menurut Husni, semestinya penyebab matinya PJU di ruas jalan kalimalang disebabkan karena Bohlam dan MCBnya  dicuri, tidak dijadikan alasan oleh Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, sehingga Lampu PJU yang mati dibiarkan. 

Namun, Disperkintam menurut Politikus Gerindra ini lebih responsif dalam melayani kepentingan masyarakat banyak salah satunya PJU.Sebab pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan  anggaran untuk hal tersebut.

Untuk hal tersebut, Husni meminta segera melakukan pemasangn lampu yang mati , perbaikan diminta dilakukan  secara serius alias tidak asal-asalan. Menurutnya, perbaikan lampu mendesak di lakukan untuk meminimalisasi kecelakaan dan tindakan kriminalitas. ( Ely)