Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H.Jampang Tampung Aspirasi Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, H.Jampang Tampung Aspirasi Masyarakat

Sku Metropolitan
Rabu, 29 Januari 2020




METRO,BEKASI - Masa reses merupakan momen dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung parlemen. Legislator turun ke bawah, menjumpai masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing. Hal ini bertujuan, untuk menampung aspirasi masyarakat.

Untuk Pertama kalinya setelah duduk di Parlemen, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi asal Parti Demokrat H. Jampang Hendra Atmaja mengelar reses di Wilayah Dapil II.

“Alhamdulillah 2019-2024 ini masyarakat  berbagga karena memiliki anggota dewan dari Desa Cibuntu.Sehingga aspirasi warga Desa Cibuntu bisa ditindaklanjut. ,” ucap kata tokoh masyarakat Desa Cibuntu, Nimun Munardi dalam sambutannya. di Desa Cibuntu, Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (29/1/2020).

Nimun juga menyampaikan terima kasih dengan kegiatan reses yang dilakukan anggota DPRD ini. Ia berharap usulan yang disampaikan masyarakat di Desa Cibuntu ini bisa segera terealisasi. "Ini bukti perhatian legislatif ke masyarakat, saya sangat berterima kasih. Saya harap bisa segera realisasi," tutur Nimun.

Sementara, Kepala Desa Cibuntu, Abdul Rohim mengatakan,  terpilihnya H.Jampang Hendra Atmaja sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi memiliki kesan teresendiri karena baru ini dari Desa Cibuntu yang terpilih menjadi dewan.

“H Jampang Hendra Atmaja , ini memecahkan rekor, dan mudah mudahan kedepannya terpilih kembali untuk dapat mewakili warga cibuntu dan harpannya agara terpilih di periode berikutnya,” kata Kepadala desa.

Dalam menyapaikan asrpirasinya Abdul Rohim menyampaikan “Pascabanjir kemarin, kami berharap perbaikan Infrastur jalan ditambah dengan perbaikan darainse dan  kami berharap agar di Desa Cibuntu ada SMP negeri.,” katanya.

Dirinya juga mengungkapkan, Pembagunan SMP Negeri di desa Cibuntu sudah pernah disampaikan kepada Pemerintah Daerah sejak beberapa tahun yang lalu, namun hal tersebut tidak pernah direalisasikan oleh pemerintah.

“Kami berharap kesempatan kali ini Aspirasi warga Cibuntu untuk Memiliki SMP Negeri dapat di Perjuangkan,”tutur Kepala Desa.

Baca Berita :
Reses Anggota Dewan, Warga Minta Dibangun SMPN di Desa Wangun Harja

Sementara, Sekretaris Desa Cibuntu, Maihartaty mengusul fasilitas untuk kegiatan senam ibu-ibu di Desa Cibuntu dan sekitarnya. Karena seringkali kegiatan senam terkendala ketika turun hujan.

“Tidak perlu pakai tenda yang bagus. Yang penting ada atapnya untuk melindungi dari hujan saat senam. Kemudian kami juga mengusulkan peralatan berupa hulahup. Karena kita juga ada senam hulahup,” katanya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, H. Jampang Hendra Atmaja, mengawali sambutan menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan sekaligus Pemerintah Desa dan Masyarakat Cibuntu atas antusias menghadiri Reses DPRD di awal tahun tersebut masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.


“Saya, anggota DPRD menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Cibuntu sudah berpartisipasi di dalam pelaksanaan reses. Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya.

Kemudian apa yang menjadi aspirasi dari bapak dan ibu kiranya dapat di sampaikan di reses ini, kemudian akan kami tampung dan di tindak lanjuti bersama pemerintah daerah dan pihaknya akan mengupayakan usulan masyarakat terealisasi.

“Usulan itu akan kita tindaklanjuti. Untuk tenaga kerja, kami akan berusaha. Saya juga prihatin, di wilayah kita lulusan SMA sulit cari kerja. Nah ini menjadi prioritas. Nanti sama-sama kita bantu,” katanya.

Soal drainase di Desa Cibuntu, lanjut anggota Fraksi Demokrat Kabupaten Bekasi ini, juga menjadi prioritas. Karena saluran air yang tersumbat juga menjadi penyebab banjir.

“Persoalan ini akan di bawa ke DPRD. Dan  akan berusaha maksimal untuk drainase. Untuk usulan ibu-ibu senam, akan kita bantu. Akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan terlaksana,” ungkapnya.

Sedangkan soal keinginan warga agar di Desa Cibuntu ada SMP negeri, Jampang berjanji akan memperjuangkannya. Namun warga diminta untuk mengumpulkan permohonan tersebut untuk dibawa ke pemerintah daerah.

“Dengan kebersamaan, kita bangun desa kita. Kita tidak semudah itu mengajukan usulan, tapi dipilah-pilah dan melalui prosedur. Jadi nanti kita kerja sama dengan pemerintah desa. Karena kalau hanya diusulkan oleh desa dan tidak dikawal, akan susah,” ungkapnya.

“Makanya, ada anggota dewan. Ada saya. Saya juga berterima kasih. Semoga saya bekerja maksimal dan amanah. Nanti usulan ini ditampung dan akan saya bawa ke DPRD. Termasuk usulan SMP negeri dan titik-titik banjir di sini,” lanjutnya. (Ely)