14 Pejabat Struktural Dilantik dan Penyerahaan 617 SK Kepala Sekolah Se Kabupaten Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

14 Pejabat Struktural Dilantik dan Penyerahaan 617 SK Kepala Sekolah Se Kabupaten Bekasi

Sabtu, 01 Februari 2020


METRO, BEKASI - Sebanyak 14 pejabat struktural di Lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, dilantik Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Berdasarkan SK Nomor : 821.2/Kep161-BKPP/2020, tanggal 29 Januari 2020, Bertempat di Gedung Wibawa Mukti-Cikarang Pusat, Jum'at (31/1).

Dalam sambutannya, Eka mengatakan rotasi mutasi merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan. Pergantian tersebut juga sebagai penyegaran kepada perangkat daerah agar dapat mengoptimalkan kembali kinerjanya.

"Saya harap pejabat yang baru saja dilantik agar segera beradaptasi dengan memperhatikan tupoksi sebagai perangkat daerah dalam meningkatkan pelayanan publik," ujarnya. 

Lebih lanjut, Eka menuturkan terkait masalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pihaknya meminta agar pelayanan publik lebih ditingkatkan. Khususnya berkaitan dengan administrasi kependudukan yang merupakan salah satu hak pelayanan dasar masyarakat.  

"Untuk itu, saya minta para pejabat struktural yang ada di Disdukcapil dapat meningkatkan prestasi kerja, inovasi, membangun zona integritas agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik sesuai visi misi Kabupaten Bekasi yaitu "Bekasi Baru Bekasi Bersih," Ucapnya. 

Selain itu, Eka berharap Disdukcapil harus lebih baik lagi, berikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. Masalah pembuatan KTP, KK yang ada di Disdukcapil  Eka minta agar prosesnya lebih mudah dan tidak menunggu terlalu lama. 

"Saya harap KTP yang sudah jadi kalau bisa diantar kerumah warga masing-masing, jadi tidak ada lagi pelayanan yang antri," ujarnya. 

Sementara itu, ditempat yang sama Eka juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) tugas sebanyak 617 kepada Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Bekasi. 

Harapannya, Kepala Sekolah yang baru saja diberikan SK agar lebih membenahi pendidikan untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi

Eka mengatakan, bahwa masih banyaknya sekolah-sekolah yang hampir ambruk dan tidak mempunyai fasilitas-fasilitas yang memadai.

"Saya minta tanggung jawabnya untuk memajukan pendidikan yang ada di Kabupaten Bekasi. Jadi Kepala Dinas kita tidak usah mengusulkan sekolah yang baru. Tuntaskan urusan pembangunan sekolah, bangunan yang sudah mau roboh, dan bangunan yang sudah usang, kita perbaiki dulu harus kita renovasi dulu, kita buat lagi yang baru termasuk kursinya," tuturnya

Selain itu, Eka ingin para Kepala Sekolah berinovasi guna membangun Bekasi Baru Bekasi Bersih.

"Saya ingin setiap Kepala Sekolah memiliki komitmen yang sama dengan saya untuk memperbaiki pendidikan di Kabupaten Bekasi,  caranya yakni mendorong setiap sekolah untuk berinovasi," tutupnya. (Ely/Martinus)