Bupati Bekasi Hadiri Penanaman Pohon Persada 92

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bekasi Hadiri Penanaman Pohon Persada 92

Sku Metropolitan
Jumat, 07 Februari 2020

METRO, BEKASI - Bupati Bekasi bersama dengan Persatuan Akabri 92 atau Persada melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan di Dukuh Bima Buana, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, pada Jumat (7/2).

Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Ketua Tim Persada 92 Brigjen Pol Wahyu Adiningrat yang juga menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya, dan didampingi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi.

“Atas nama pemerintah daerah, saya tentunya sangat mengapresisi acara hari ini. Karena ini merupakan momen bagaimana kita peduli terhadap lingkungan,” ucap Eka.

Bupati Bekasi pun menjelaskan, bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi awal tahun ini salah satunya diakibatkan karena sampah di Kali Jambe yang meluap.

“Kita tau kali jambe sempat meluap saat bencara banjir lalu. Saya harap dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa sadar pentingnya menjaga lingkungan sekaligus memperhatikan fungsi tanaman yang merupakan resapan air ,” jelas Eka

Tidak lupa Eka pun mengucapkan selamat datang kepada Brigjen Pol Wahyu  di Kabupaten Bekasi, dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa untuk Kabupaten Bekasi kedepannya.

“Selamat datang kepada Brigjen Pol Wahyu Adiningrat di Kabupaten Bekasi. Disini saya juga melihat kompaknya forkopimda Kabupaten Bekasi, hal ini tentunya untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi dan semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua.” tutup Eka
Selain itu, Brigjen Pol Wahyu pun mengatakan bencana yang belakangan ini terjadi tidak hanya menimpa wilayah Indonesia saja tetapi juga di belahan dunia. 

“Banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir inilah yang akhirnya membuat kami melakukan suatu kegiatan penanaman pohon penghijauan ini,” jelas Wahyu.

Wahyu juga menambahkan, jumlah pohon yang ditanam mungkin tidak memberikan dampak yang signifikan, namun Wahyu ingin menularkan semangat menanam pohon agar dampaknya dapat dirasakan kedepannya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penanaman 400 pohon yang dilakukan oleh seluruh peserta yang hadir. (Ely/Martinus)