DPD KNPI Jawa Barat Serahkan SK Caretaker Kepada Rahmat Damanhuri

Iklan Semua Halaman

.

DPD KNPI Jawa Barat Serahkan SK Caretaker Kepada Rahmat Damanhuri

Sku Metropolitan
Rabu, 12 Februari 2020

BEKASI, METRO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat menyerahkan Surat Keputusan (SK) caretaker kepada KNPI Kabupaten Bekasi Plt Rahmat Damanhuri.

Ketua Caretaker DPD KNPI Jawa Barat Coki Sultan mengatakan adalah kedatanganya untuk menyerahkan secara lagsung surat SK Caretaker kepada Plt Rahmat Damanhuri.

“Dengan dikeluarkanya SK caretaker maka Musda dapat diambil alih oleh Caretaker penerima mandat,” kata Coki saat komfrensi Pers di gedung KNPI Kabupaten Bekasi, Selasa ( 11/2).

Berita terkait :
PENGUMUMAN MUSDA KNPI Ke-XIV KABUPATEN BEKASI

Sementara, Ketua Steering Committee (SC) DPD KNPI Provinsi Jawa Barat. Doni Dwi Setia menjelaskan, bahwa penjukan Plt Rahmat Damanhuri sudah sesuai dengan mekanisme AD/ART dan legalitasnya dapat di pertanggung jawabkan.

“Terkait, SK caretaker yang diserahkan kepada panitian maka mutlak ,legalitasnya dapat dipertanggung jawabkan,” tutur Doni.

Doni menjelaskan, sebagaimana dalam aturan KNPI  ada opsi ketika habis masa kepengurusan periodesasi KNPI kabupaten Bekasi , maka secara otomatis diberikan waktu untuk melaksanakan Musda selama enam bulan, dalam Proses itu tidak bisa melaksanakan musda, DPD KNPI Jawa Barat melakukan Pleno memutuskan waktu itu menunjuk  Rahmat Damanhuri menjadi Plt dengan dasar sebagai ketua MPI (Majelis Pemuda Indonesia).

Lanjutnya, sebagai tahapan yang akan di lakukan MPI untuk melakukan Musda, dengan tahapan-tahapan yaitu salah satunya adalah melakukan proses muscap (Musawarah Kecamatan) untuk PK yang sudah habis masa periodesasi.

“Salah satu yang sudah dilakukan Plt, telah melaksanakan muscam-musam dan hasilnya berita acara di dapat ada 18 Kecamatan dan 5 kecamatan belum,” kata Doni.

Konsekuensinya, Doni menyebutkan untuk 5 PK yang belum melaksakan muscam, maka diturunkan statusnya menjadi peninjau.

“Jadi, Apa yang telah dilaksankan oleh Plt KNPI Kabupaten Bekasi Rahmat Damanhuri, merupakan amanah yang telah diberikan DPD KNPI Jawa Barat untuk melakukan proses Musda,” ungkap Doni.
Dirinya menyatakan, bahwa kedatangan KNPI Jawa Barat dalam kontek tidak ada kepentingan namun untuk menjalankan aturan yang sesuai dengan AD/ART. (Ely/Martinus)

Baca Berita :
Pemkab Bekasi Pertahankan Predikat B dalam Evaluasi SAKIP Tahun 2019