KPK Geledah Kantor DPRD Tulungagung

Iklan Semua Halaman

.

KPK Geledah Kantor DPRD Tulungagung

Senin, 17 Februari 2020


TULUNGAGUNG, METRO - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung DPRD Tulungagung, Senin (17/2/2020) siang, tak ada satu orangpun anggota dewan yang ngantor.

Dengan mengendarai 3 mobil MPV berwarna hitam, petugas dari KPK datang sekitar pukul 11.50 WIB. sebanyak 6 petugas dengan menggunakan rompi KPK masuk ke dalam gedung DPRD Tulungagung. tak lama kemudian mereka masuk ke beberapa ruangan, diantaranya ruang sekretaris dewan, ruang ketua DPRD, dan ruang aspirasi. 

Saat petugas KPK datang,Yang ada hanya ketua dewan, sekretaris dewan,dan beberapa staf yang piket di kantor yang menjadi tempat aspirasi masyarakat Tulungagung.

"Baru saja kami bersama 12 anggota komisi C keluar dari kementerian kesehatan di Jakarta, ini agendanya kunjungan kerja (kunker) terkait Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas," kata wakil ketua DPRD Tulungagung dari Fraksi Golkar,Asmungi

Lanjutnya, kedatangan petugas KPK di gedung DPRD Tulungagung tidak diketahui sebelumnya, hanya saja beberapa saat setelah petugas melakukan penggeledahan, dirinya mendapatkan kabar dari sejumlah staf di kantornya.

"Tidak tau sebelumnya, tapi ini baru saja saya mendapat kabar ada petugas KPK datang, itu yang geledah ruang mana saja?," timpal Asmungi balik bertanya melalui jaringan selulernya.

Agenda kunker menurutnya sudah masuk dalam rencana kerja (renja), dirinya membantah kosongnya kantor DPRD karena anggota dewan kabur lantaran kedatangan KPK.

"Tidak, ini bukan kabur tapi memang ini sudah masuk rencana kerja dan saya tidak tau komisi lain kunker atau tidak," terangnya.

Kunjungan  kerja yang dilaksanakan menurutnya mulai Minggu tanggal 16 hingga 18 Februari 2020, besuk.

Dari informasi yang didapatkan dari staf kesekretariatan DPRD Tulungagung, seluruh pimpinan dan anggota dewan melaksanakan kunjungan kerja. 

Komisi A, B dan C melaksanakan kunker ke Jakarta, sedangkan komisi D melaksanakan kunker ke Bandung Jawa Barat.

Kedatangan petugas KPK ini, belum diketahui pasti maksud kedatangannya di gedung wakil rakyat 

Namun mereka melakukan pemeriksaan beberapa ruang di gedung wakil rakyat ini, termasuk ruangan milik Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD.

Masing-masing 3 orang dengan rompi KPK memasuki ruangan Ketua dan Sekretaris DPRD.

Masih belum ada penjelasan dari Ketua dan Sekretaris DPRD tentang kedatangan sekitar 6 petugas KPK itu. (sar)