Menara Pandang Tepi Sungai Martapura

Iklan Semua Halaman

.

Menara Pandang Tepi Sungai Martapura

Sku Metropolitan
Rabu, 12 Februari 2020


BANJARMASIN, METRO- Menara Pandang Banjarmasin merupakan Ikon kota Banjarmasin yang dari ketinggian menara tersebut dapat melihat keindahan kota itu.

Menara Pandang Banjarmasin terletak di Siring, Jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin. Posisinya dekat dengan pasar terapung ditepi sungai Martapura. Menara Pandang ini buka setiap hari senin sampai jum’at pada pukul 10.00-21.00 WITA. Hari Sabtu buka pukul 10.00-22.00 WITA  dan pada hari Minggu buka pukul 08.00-21.00 WITA. Pengunjungnya pun terdiri dari semua kalangan dan usia, dari anak kecil, remaja dan orang tua.

Tempat wisata ini setiap hari ramai dikunjungi warga Banjarmasin maupun para wisatawan luar daerah. Selain pasar terapung bisa juga sekaligus mengunjungi mesjid mesjid terkenal antara lain Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Mesjid Sultan Suriansyah dan Masjid Jami Banjarmasin.

Menara Pandang ini berlantai empat, dibagian atas atau lantai tiga menara ini adalah area terbuka sehingga para pengunjung bisa naik keatas dan menikmati pemandangan yang indah Kota Banjarmasin apalagi dimalam hari dengan kelap kelip lampu kota tersebut makin ingin berlama lama dimenara itu.

Hal inipun turut dinikmati oleh awak media serta penulis ini. Gema Hari Pers Nasional di Banjarmasin begitu baik, bahkan para anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari Bekasi Jawa Barat bersama rombongan Humas Kabupaten Bekasi turut serta hadir di HPN Banjarmasin Kalimantan Selatan.(DPT)