Meriahkan HUT ke- 60, PT WIKA Gelar "Wika Mengajar" 2020

Iklan Semua Halaman

.

Meriahkan HUT ke- 60, PT WIKA Gelar "Wika Mengajar" 2020

Sku Metropolitan
Kamis, 13 Februari 2020


KARAWANG, METRO- Sambut hari jadi ke - 60 PT. WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA), PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) bersinergi dengan WIKA mengadakan aktivitas “WIKA Mengajar Tahun 2020” dengan Tema : Pendidikan Untuk Anak Bangsa, di 60 Wilayah Proyek Wika se-Indonesia. Hal itu dikatakan Direktur Operasi WIKA Beton I, Ketut Pasek Senjaya Putra.

Menurutnya, kegatan mengajar berlangsung dari tanggal 3-15 Februari 2020, sekaligus mendistribusikan fasilitas penunjang melalui, program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai wujud komitmen kepedulian dan perhatian terhadap pendidikan Indonesia. Sebagai salah satu Entitas anak WIKA, WIKA Beton berkesempatan mengajar di SMAN 2 Telukjambe Timur, Karawang yang lokasinya berdekatan dengan titik Batching Plant Proyek High Speed Railway Jakarta-Bandung, WIKA Beton dan Pabrik Produk Beton Karawang milik WIKA Beton.

Program “WIKA Mengajar Tahun 2020” hadir guna mempersiapkan kader-kader bangsa, anak-anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter Intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar WIKA Beton dapat mengispirasi para Siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) melalui berbagai cerita tentang profesinya, serta menambah nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda. Selain itu, melalui salah satu pilar CSR, yakni WIKA Pintar, Wika Beton akan memberikan bantuan fasilitas belajar mengajar kepada sekolah atau lembaga pendidikan tempat di mana kegiatan “WIKA Mengajar Tahun 2020” ini berlangsung.

Antusiasme seluruh sivitas sekolah, terutama para siswa, terlukis melalui semangat mereka atas sambangan dari Tim WIKA Beton ini. “Tentunya kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat untuk membangun pendidikan berkualitas bagi pribadi, karakter, dan mental para generasi muda, sehingga tumbuh kesiapan dan kepercayaan diri menghadapi tantangan global yang semakin berat di masa datang,” papar Direktur Operasi WIKA Beton I Ketut Pasek Senjaya Putra.

Ketut Pasek, menambahkan, WIKA Beton percaya, bahwa output pendidikan akan menjadi sangat baik bilamana proses yang dilalui juga berjalan sebagaimana mestinya dengan dukungan dan partisipasi dari banyak pihak, termasuk siswa/i SMA yang sudah harus menentukan masa depan dengan memilih pendidikan yang lebih tinggi lagi, tambahnya. (Tigor)