Pengungsi Korban Banjir Butuh Bantuan

Iklan Semua Halaman

.

Pengungsi Korban Banjir Butuh Bantuan

Sku Metropolitan
Selasa, 25 Februari 2020
Para pengungsi menati batuan dari pemerintah


BEKASI, METRO- Hujan lebat sejak pukul 01.00. WIB dini hari megakibatkan sejumlah wilayah di Kabuaten Bekasi kebanjiran. Salah satunya Perumahan papanma Desa Setuaq Mekar, Desa Mekarsari dan Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan.
 
Petugas Puskesmas Desa Mangunjaya 
Berta Lestari (55) salah satu warga Papanmas mengatakan, air mulai masuk permukimannya itu sejak pukul 03.00 WIB. Kondisi semakin parah akibat luapan air dari kali Jambe hingga memasuki rumah-rumah warga.
“Hujan lebatnya itu kan pukul 01.30 WIB itu gak berhenti-berhenti,” kata Berta, Selasa (25/2/2020) kepada wartawan.
Akibat musibah ini, warga terpaksa meninggalkan rumah dan menyelamatkan perabotannya terlebih dahulu. Kami terpaksa mengungsi ke rumah keluarga di Perumahan Taman Kemayoran, ujarnya lagi.
Pengamatan wartawan di kantor Desa Mangunjaya, ratusan warga telah mengungsi ke aula kantor Desa Mangunjaya. Para pengungsi mengharapkan bantuan, seperti , makanan, selimut dan air bersih.
Usman, salah seorang oengungsi di aula Kantor Desa Mengunjaya mengatakan, kami terpaksa mninggalkan rumah karena ketiaggian iar semakinmeningkat sejak pukul 16.00. Walaupun hujan sudah tidak turun tetapi nluapan air dari Kali Jambe semakin nmeningkat, katanya.
Andifa, salah seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Mangun Jaya mengatakan, semakin malan jumlah engungsi semakin bertambah, kami belum bisa pastikan berapa jumlah pengung si saat ini, tetapi sudah lebih dari seratus, ujarnya di kantor Desa Mangujaya Selas (25/2). (arnol)