Polres Metro Bekasi Santuni Anak Yatim

Iklan Semua Halaman

.

Polres Metro Bekasi Santuni Anak Yatim

Sku Metropolitan
Jumat, 21 Februari 2020


BEKASI, METRO - Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si melaksanakan kegiatan pemyerahan santunan kepada anak yatim yang digelar di serambi Masjid Daarul Amanah dilingkungan Mapolres Metro Bekasi, Jum'at (21/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si di dampingi oleh AKBP Nurdi Satriaji (Kabag Sumda), AKBP Yuli Haryudo (Kasat Intel), AKBP Rachmat (Kasat Lantas) dan Kompol Sunardi (Kabag Humas) serta Ipda Suwari selaku ketua DKM masjid Daarul Amanah.

Pembagian santunan kepada para anak yatim merupakan sebagai ucapan rasa syukur serta kepedulian kepada sesama bagi mereka yang membutuhkan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si menjelaskan, dirinya berharap selalu diberi barokah dan keselamatan kepada seluruh jajaran yang ada di Polres Metro Bekasi dalam menjalankan tugas.

“Sebagai umat muslim pastinya tahu betul apa arti dan makna kita menyantuni anak yatim, kita mengasihi dan menyayangi mereka sebagaimana yang diperintahkan dalam Al Quran dan Hadist,” kata Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si

Selain penyerahan santunan kepada anak yatim, kegiatan tersebut juga diisi dengan acara tausiyah yang langsung disampaikan oleh Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si. Dalam tausiyah yang disampaikan Kapolres mengajak semua anggota Polres Metro Bekasi untuk bisa menyisihkan rizki bagi para anak yatim dan mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

"Semoga apa yang sudah kita berikan bisa mendatangkan kebaikan dan barokah dalam hidup kita, sebagaimana yang di riwayatkan Dari Sahl bin Sa’ad r.a berkata: “Rasulullah SAW bersabda:“Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya.”  kata Kombes Pol Hendra Gunawan dalam membuka Tausiyah.

Dijelaskan oleh Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si  kegiatan santuan kepada anak yatim sudah menjadi kegiatan rutin di Polres Metro Bekasi. Santunan tersebut juga didukung penuh oleh setiap personil Kepolisian Resort Metro Bekasi. (ELY)