Reses DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi Dapat Keluhan Permasalahan Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Reses DPRD Kabupaten Bekasi, Helmi Dapat Keluhan Permasalahan Infrastruktur

Sabtu, 01 Februari 2020


METRO, BEKASI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024 menggelar reses perdanya pada masa Sidang tahun 2020. Salah satunya adalah Helmi, anggota Fraksi Gerindra.

Politisi Muda Partai Gerindra tersebut menggelar reses di kantor Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Jumat (31/1/2020).

Helmi, dalam sambutannya dalam reses tersebut dihadapan Warga yang hadir. Ia menyampaikan bahwa kegiatan reses wakil rakyat untuk menjaring kepentingan masyarakat.

Acara yang digelar di halaman Kantor Desa Tambun Selatan  itu dihadiri 300 orang masyarakat, tokoh masyarakat, kepala Desa Tambun Selatan, Helmi mengatakan, kunjungannya saat ini merupakan kunjungan yang pertama saat duduk menjadi Dewan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Warga yang telah menyempatkan dirinya untuk menghadiri acara ini, dan seperti, Infrastruktur jalan, Normalisasi kali, Pembuatan Sarana Olahraga, peningkatan jalan lingkungan, dan pengadaan sarana outdoor taman, menjadi keluhan terbanyak dalam reses saya di daerah dapil III  ini,” jelasnya

Ia mengatakan, mengenai infrastruktur seperti jalan, sangat berpengaruh sekali terhadap perekonomian warga. Dengan adanya infrastruktur yang bagus membuat aktivitas masyarakat menjadi lebih baik.

Anggota Komisi III tersebut menambahkan, ada juga usulan untuk pengadaan Dust Bin 120L, pembuatan saluran air atau drainase, pembangunan turap, serta pengadaan meubelair SD dan SMP.

“Kemudian banyak juga usulan kaitan penataan bangunan umum, juga ada permintaan penambahan ruang kelas baru (RKB) terutama di daerah Mekarsari, dan Tambun," pungkasnya.


Helmi mengatakan, akan menampung aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses, akan dijadikan pokok pikiran anggota dewan untuk kemudian masukan dalam penggaran

“Buah pikiran dan aspirasi yang masuk akan ditampung dan akan diperjuangakan di tahun anggaran selanjutnya.

Helmi berharap, nantinya seluruh aspirasi yang terangkum dalam pada sidang pertama Tahun 2020 tersebut dapat menjadi catatan dan perbaikan untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi kedepan. (Ely/Martinus)