Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Keberadaan Satpol PP di Tengah Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Sekda Trenggalek Tekankan Pentingnya Keberadaan Satpol PP di Tengah Masyarakat

Sku Metropolitan
Minggu, 09 Februari 2020


TRENGGALEK, METRO - Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek,Joko Irianto,menjadi pembina apel pagi di Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran, Selasa (4/2/2020).

Dalam apel terebut, Sekda menekankan tentang pentingnya keberadaan Satpol PP dan Kebakaran di tengah masyarakat.

Dalam pengawalan Peraturan Daerah (Perda), keberadaan Satpol PP dan Kebakaran diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Satpol PP ini adalah pasukan terdepan dalam rangka penertiban dan pengawalan Perda, oleh karena itu kami berharap Satpol PP itu aktif, bukan hanya menertibkan tapi juga membina," ungkap Sekda Joko Irianto.

"Banyak hal terjadi di masyarakat karena ketidak tahuan akhirnya melanggar Perda, hal itu jangan ada pembiaran, jadi pertama mengamati hal-hal yang punya potensi dalam hal ini menyalahi Perda harus segera dibina, kecuali kalau sudah dibina mereka tidak mau itu ya harus ditertibkan," imbuhnya.

Selain itu, Sekda Joko Irianto juga berharap anggota Satpol PP dan Kebakaran selalu mempersiapkan diri ketika dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti membantu masyarakat mengamankan sarang tawon yang berbahaya ataupun masalah lainnya, meskipun seolah hal kecil namun kehadiran di tengah masyarakat dapat dirasakan.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Drs. ST. Triadi Atmono, M.Si., mengatakan bahwa ke depan Satpol PP harus lebih profesional di bidangnya. Ditambah dengan adanya Respon Time dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan. (sar)