Unit Reskrim Polsek Sukatani Bekuk Pencuri Spisalis Rumah Kosong

Iklan Semua Halaman

.

Unit Reskrim Polsek Sukatani Bekuk Pencuri Spisalis Rumah Kosong

Sku Metropolitan
Minggu, 09 Februari 2020



METRO, BEKASI- Jajaran Unit Reskrim Polsek Sukatni, Polres Metro Bekasi, membekuk tiga orang spesialis rumah kosong, pelakunya bernama Usman bin Ongkir (36), Sahroni (35), Budi Santoso (34), melakukan aksinya di Perum Star Perdana, Ds.Sukamanah, Kec. Sukatani, Kab. Bekasi, (5/2) lalu.


Kapolsek Sukatani AKP. Makmur mengatakan, pelaku berhasil menggasak sejumlah barang berharga lainnya. Ia menyebut  atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp.7 juta, (tujuh juta rupiah), pelaku berhasil di bekuk Kamis (06/2).


“Aksi pencurian yang dilakukan oleh tersangka terjadi pada hari Rabu, tanggal 05 Februari 2020, Jam 10.00 Wib, ketika itu korban pergi ke Jakarta untuk bekerja,” ucap Makmur melalui reles persnya, Jumat (7/2).


Namun setelah korban  pulang kerja, korban melihat pintu depan rumahnya sudah terbuka, sejumlah barang-barang raib dicuri pelaku.


 “Kemudian setelah  korban sampai di rumah melihat pintu depan rumahnya sudah terbuka, dan korban mengecek kedalam rumah, kemungkinan pelaku masuk kedalam rumah melalui pintu depan dikarenakan pintu depan rusak,” sambungnya .


Adapun jumlah barang yang berhasil dibawa pelaku di antaranya, 1 (satu) unit TV merk Sharp, 1 (satu) pompa air / Pam, 1 (satu) unit kipas angin, 1 (satu) buah tabung gas 3 kg, 1 (satu) unit kompor gas. Korban langusung melaporkan itu Polsek Cikarang Barat.


“Setelah mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Sukatani  yang dipimpin oleh Ipda Kukuh S Utomo, SH melakukan penyelidikan, ahirnya pada Kamis tanggal 06 Februari 2020, jam 16.00 Wib polisi mendapat informasi warga bahwa pelaku berada di rumah kontrakan di Kp.Elo, Ds.Sukamanah, Kec.Sukatani, Kab.Bekasi,” ucap Makmur.


Kapolsek menyebutkan, pada hari yang sama jam 16.30 wib, akhirnya polisi berhasil menangkap ketiga pelaku dari  rumah kontrakannya dan menemukan barang-barang korban dan barang bukti atau alat yang di bawa oleh pelaku untuk melakukan pencurian di rumah kosong yang ditinggal oleh korban saat bekerja.


“Ketiga pelaku dan barang bukti kini diamankan di Mapolsek Sukatani.  Atas perbuatanya pelaku di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," ucap Makmur. (Martinus)