Anggota DPRD Kota Depok Oparis Simajuntak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

Anggota DPRD Kota Depok Oparis Simajuntak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Maret 2020


DEPOK, METRO- Guna memutus  penyebaran covid 19 yang santer disebut virus corona agar  jangan sampai meluas, anggota DPRD Kota Depok yang juga sebagai ketua DPD PSI Kota Depok dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Oparis Simanjuntak, melakukan penyemprotan di lingkungan Rt 02 Rw 09 Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok.

Bersama dengan Ketua Rukun Tetangga (RT). 02, Rukun Warga (RW) 09 dan tim DPD PSI Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan wilayah sekitar Rt.02 Rw. 09.  
Menurut Oparis Simanjuntak, semua kalangan harus ikut bergerak bersatu melawan Covid-19. Sebab, virus Corona tidak mengenal pangkat dan jabatan. Karena itu, semua harus bergerak sesuai dengan posisi dan kemampuannya," kata Oparis kepada SKU Metropolitan, Selasa (31/3/2020).
Anggota DPRD Kota Depok Oparis Simanjuntak

Oparis menambahkan, sebagai anggota DPRD Kota Depok, dirinya juga harus berusaha bersama mewujudkan solidaritas melawan Covid-19. Oparis juga menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk turut serta bekerja sama dan mendukung setiap imbauan pemerintah dalam rangka melawan penyebaran Covid-19.

"Kerja sama semua pihak diperlukan ketika kondisi penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dengan keterlibatan semua pihak, dapat mempercepat penanganan dan pencegahan Covid-19," paparnya.

Oparis berharap, pemerintah Kota Depok cepat tanggap dalam mengatasi penyebaran Covid-19,  di berbagai wilayah Kota Depok. Pihaknya juga mendesak ada koordinasi yang cepat lintas lembaga dan memperkuat kordinasi Pemerintah kota Depok dengan Provinsi Jawa Barat serta  Pemerintah Pusat dalam melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, sebagai Ketua DPD PSI Kota Depok, Oparis juga mengimbau semua pihak termasuk pengurus, anggota, dan simpatisan PSI tunduk terhadap imbauan pemerintah dalam proses penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Depok.

"Kami percaya, pemerintah pusat dan daerah bersungguh-sungguh dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Solidaritas melawan Covid-19 merupakan langkah strategis untuk mengerakkan semua pihak melawan Covid-19.Mari kita tingkatkan Solidaritas bersama melawan Covid-19," jelas Oparis. ( Jalampong )