Antisipasi Potensi Penyebaran Virus, PMI Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Potensi Penyebaran Virus, PMI Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Sku Metropolitan
Minggu, 15 Maret 2020

Caption : Petugas PMI di Areal Kantor Polres Metro Bekasi, Sabtu (14/3).

BEKASI, METRO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi melakukan penyemprotan cairan disinfektan untu k mencegah penyebaran meluasnya bibit penyakit pascabencana banjir.

“Penyemprotan cairan disinfektan telah dilakukan januari 2019, yaitu pascabencana banjir yang merendam sejumlah lokasi di wilayah kabupaten bekasi untuk mencegah timbulnya bibit penyakit” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Bekasi, ucup Surya Jingga, kepada Metropolitan saat melakukan penyemprotan disfektan di wilayah Kantor Polres Metro Bekasi, Sabtu (14/3).

Manurutnya, Penyemporan ini adalah upaya antisipasi penyakit yang dapat mengancam kesehatan di lingkungan.

Dalam penyeprotan cairan disfektan, pesonil yang di tugaskan diberikan peralatan dan pakaian khusus untuk melindungi dirinya. Cairan disinfektan ini sagat efektif dan reaksinya cepat untuk membunauh semua mikroorganisme seperti virus, bakteri dan jamur.

Untuk permintaan, penyempotan cairan disinfektan  baru Polres Merro Bekasi yang pertama mengajukan permohonan. Kemudian baru ada informasi yang masuk permohoan dari beberapa Instasi di daerah Babelan. Saat ini, PMI kabupaten Bekasi memiliki tiga buah alat yang dapat dioperasikan bila mana permintaan dari masyarakat  dan untuk biaya PMI  tidak melakukan pugutan.