Cegah Covid -19, Lurah dan Sub 12 Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Pembersihan

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Covid -19, Lurah dan Sub 12 Sektor 22 Citarum Harum Lakukan Pembersihan

Sku Metropolitan
Kamis, 26 Maret 2020


BANDUNG, METRO Mencegah meluasnya wabah Virus Corona, Pemerintah Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan, malakukan pembersihan sungai dan penyemprotan Disinfektan. Hal itu dikatakan Lurah Tamansari, Dadang Sopandi, kapada wartawan Kamis (26/3).

Dadang Sopandi, dilokasi karyabakti mengatakan, Kami berkolaborasi dengan satgas citarum harum dalam pembersihan rumput dan sampah kanan kiri sungai, semoga hal ini menjadi kebaikan dalam menciptakan lingkungan yang sehat, apalagi saat ini dihebohkan dengan wabah virus corona, ini merupakan bagian dari upaya untuk pencegahan virus, jelasnya.

Penakaran cairan disinfektan Satgas Sub 12 sektor 22, terlibat dalam aksi tersebut yaitu selain melakukan pembersihan lingkungan, juga dalam penyemprotan disinfektan dari 20 RW yang ada di Kelurahan Tamansari.

“Kami sudah melakukan penyemprotan dari 20 RW secara serempak, saat ini jadwal di bawah jembatan (Fly Over) Rw. 09 dan Rw.15 berkolaborasi dengan Satgas Citarum Sub 12 Sektor 22” imbuh Dadang.

Untuk meningkatkan kesehatan lingkungan, Lurah Tamansasri merencanakan penataan lingkungannya yang ada di kawasan Fly Over, berikut memaksimalkan ODF harus menambah seftick tank komunal, sehingga akan menambah Asri selain menuju lingkungan yang sehat dan bersih, hal ini merupakan wujud apresiasi dari aparat kewilayahan yang ia emban, supaya hasil maksimal dari Program Citarum Harum bisa terlihat jelas.

Hal yang sama di Subsektor 12 Sektor 22 yang dipimpin oleh, Pelda Ade Sukmana ketika mengadakan karya bakti di Sungai Cikapundung wilayah RW. 09 dan RW. 15, mengangkat sampah dan rerumputan yang ada di sungai mengadakan kolaborasi dengan Gober Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan.

Pelda Ade Sukmana, menuturkan, kemajuan masyarakat Kelurahan Tamansari sudah terlihat, ketika dipimpin oleh aparat yang peduli terhadap wilayahnya, sangat terasa walaupun baru beberapa bulan menjabat. Untuk melakukan pembersihan sampah dan rerumputan liar, sudah mengurangi daripada pertama saya bertugas disini, saat ini saja kami melakukan pembersihan rumput liar dan sampah di anak Sungai Cikapundung sudah berkurang, harapan kami kepada masyarakat supaya lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan, karena wilayah kerja yang luas bukan di Tamansari saja” kata Pelda Ade. (Supriyanto).