Cegah COVID-19, Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Iklan Semua Halaman

.

Cegah COVID-19, Pasar Tanah Abang Tutup Sementara

Sku Metropolitan
Kamis, 26 Maret 2020


JAKARTA, METRO- Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19), Perumda Pasar Jaya untuk sementara akan menutup Pasar Blok A, Blok B dan Blok F terhitung mulai Jumat (27/3) hingga Minggu (5/4). Dengan demikian hanya Pasar Blok G yang masih beroperasi normal.

"Penutupan sementara ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Arief Nasruddin, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Kamis (26/3).

Dikatakan Arief, menjelang Ramadan, pengunjung Pasar Tanah Abang akan melonjak. Pengunjung tidak hanya berasal dari Jakarta melainkan dari berbagai daerah bahkan hingga mancanegara, sehingga perlu dilakukan pembatasan agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kita liburkan sementara, ini merupakan salah satu langkah pencegahan penyebaran COVID-19. Terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja," katanya.

Sebelum melakukan penutupan, sambung Arief, pihaknya sudah melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan para pedagang.

"Kita sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama antara para pedagang dan juga manajemen. Baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Arief, pihaknya juga mengimbau pedagang dan masyarakat untuk selalu memantau media sosial resmi milik Perumda Pasar Jaya.(red)