Dampak Corona, Polres Akan Berlakukan Jam Malam

Iklan Semua Halaman

.

Dampak Corona, Polres Akan Berlakukan Jam Malam

Sku Metropolitan
Selasa, 31 Maret 2020


TULUNGAGUNG, METRO - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19), Polres Tulungagung akan memberlakukan jam malam guna mengantisipasi masyarakat agar tidak  keluar malam untuk meminimalisir berkerumunnya orang banyak.

Hal itu disampaikan kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia S.I.K. usai apel di Mapolres Tulungagung sebelum giat penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dalam kota Tulungagung,Selasa (31/3/2020).

"Sudah kita koordinasikan,memang rencana kita untuk pemberlakuan jam malam, jadi dalam arti kata, biar masyarakat juga kalau memang tidak ada kegiatan penting di luar, alangkah baiknya balik lagi ke rumah ya untuk  istirahat," terangnya. 

Lanjut Kapolres , jam malam tersebut akan secepatnya diberlakukan.

"Secepatnya nanti kita akan ke beberapa titik dulu, nanti kita sampaikan ke Kecamatan -Kecamatan," ucapnya.

Eva Guna Pandia melanjutkan, nanti kita pilah - pilah dan yang tidak boleh itu nongkrong - nongkrong di warung kopi, kumpul-kumpul untuk bercanda itu yang tidak boleh.

"Dilaksanakan pukul 21.00 WIB sampai pagi," terang Eva Guna Pandia

Menurut Kapolres, mengenai pasar masih bisa beraktifitas, dan pihaknya pernah beraudensi dengan Bupati bahwa agar disediakan bilik sterilisasi.

"Kalau pasar itu tetap masih bisa berlangsung,tapi kita sudah beraudensi dengan pak Bupati agar dibuat bilik sterilisasi dan juga dihimbau kepada masyarakat kalau memang ada kebutuhan ke pasar agar cepat dibeli setelah selesai segera cepat pulang ke rumah," jelasnya.

Selain itu,masih kata Kapolres,mereka juga kita arahkan untuk menggunakan hand sanitizer dan wastafel untuk mencuci tangan.

"Untuk hajatan tidak boleh,kita himbau tidak boleh," pungkasnya.(sar)