Dampak Virus Corona, Pujasera Pinka Nampak Sunyi

Iklan Semua Halaman

.

Dampak Virus Corona, Pujasera Pinka Nampak Sunyi

Sku Metropolitan
Kamis, 26 Maret 2020


TULUNGAGUNG, METRO - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meminta Pemerintah Daerah agar memberlakukan kebijakan khusus untuk menekan penyebaran virus corona. 

Salah satu dari kebijakan tersebut adalah seruan bagi warga agar lebih banyak berada di dalam rumah dari pada di luar.


Di Kota Tulungagung  sendiri, setelah kebijakan ini diberlakukan, aktivitas di sejumlah pusat perbelanjaan nampak sunyi, Kamis (26/3/2020) malam

Masyarakat pun memilih mengamankan diri di rumah masing-masing untuk menghindari penularan wabah virus covid-19 tersebut.

Hal ini juga berdampak di sektor kuliner, sejumlah warung makanan pun mengaku sepi pengunjung. 

Sejumlah pusat jajanan serba ada (pujasera) Pinka di Lembu peteng, Tulungagung tampak sepi pengunjung. Di Pinka terlihat beberapa warung tutup, pengunjung yang datang pun terlihat sepi, tidak seperti pada hari-hari biasa.

Sri Untari (44), salah seorang pedagang sate ayam mengatakan sejak minggu lalu sepi pengunjung.

"Ya, semenjak diberitakan tentang adanya virus corona ini, pengunjung yang datang mulai menurun dari hari ke hari," kata Untari kepada SKU METROPOLITAN

Dirinya mengatakan, sebelumnya tiap hari bisa memasak sate ayam 8 ekor namun saat ini hanya bisa menjual 3 ekor sate ayam."Sekarang ini jauh berkurang omzetnya, " ungkap Sri Untari

Warung sate ayam milik Sri Untari yang berada di kawasan pujasera Pinka, Lembupeteng ini tidak sendirian namun ada puluhan warung makan lainnya  juga nampak sepi pengunjung.

Bahkan sebelum merebaknya virus corona, Pujasera Pinka menjadi tempat favorit warga kota Tulungagung bahkan ada yang datang dari luar kota seperti Trenggalek, Kediri dan Blitar untuk menghabiskan malam sambil menikmati makanan 

"Semenjak adanya virus , beberapa hari ini sepanjang Pinka nampak sunyi," keluh Untari

Bukan hanya di pusat  jajanan Pinka , sejumlah warung makan yang berada di area pasar Ngemplak  juga terpantau sepi pengunjung. 

Dirinya berharap kondisi ini cepat pulih, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

"Saya harap kondisi ini tidak berlangsung lama, sehingga warga kembali beraktivitas seperti biasa, dan banyak warung makan bisa melayani konsumen dengan baik," pungkasnya.(sar)