Disperindag Lakukan Tera Ulang Sejumlah SPBU

Iklan Semua Halaman

.

Disperindag Lakukan Tera Ulang Sejumlah SPBU

Sku Metropolitan
Selasa, 03 Maret 2020


TULUNGAGUNG, METRO -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulungagung melakukan tera ulang di sejumlah stasiun Pusat Bahan Bakar Umum (SPBU).hal itu dilakukan untuk melindungi konsumen. 

Kepala Disperindag Kabupaten Tulungagung melalui staff bidang kemetrologian sebagai fungsional penera, Nuroso, menjelaskan, 
Tera ulang merupakan kegiatan rutin termasuk SPBU yang sudah ikut Pasti Pas.

"Kalau masalah tera itu rutin,SPBU yang sudah ikut Pasti Pas itu sebelum surat keterangan keterangan dari metrologi itu habis, dari pihak SPBU itu sudah mengajukan permohonan untuk di tera ulang," terangnya saat dilokasi SPBU Bago, Selasa (3/3/2020).

Lanjutnya,tujuan secara umum dari tera ini adalah perlindungan konsumen atau melindungi konsumen,jadi antara kedua belah pihak antara konsumen dan produsen tidak ada yang saling dirugikan.

"Tujuan tera secara umum, yaitu untuk perlindungan konsumen.jadi di tera itu tujuannya agar kedua belah pihak antara konsumen dan produsen itu tidak saling dirugikan," tambah Nuroso.

Pelaksanaan tera hari ini ada di dua lokasi yakni SPBU Bago kecamatan Tulungagung dan SPBU Boyolangu.

"Biasanya satu hari satu lokasi,hari ini kita laksanakan di dua lokasi karena pengurus dan pemiliknya sama yaitu satunya SPBU Bago dan satunya di SPBU Boyolangu," imbuhnya.

Nuroso berharap kepada semua pemilik SPBU maupun perusahaan yang punya alat ukur supaya mempertahankan ketertibannya untuk melaksanakan tera-tera ulang.

"Untuk semua pemilik SPBU maupun perusahaan yang punya alat ukur itu untuk tertib ukurnya,di daerah Tulungagung ini agar setiap tahunnya untuk mengajukan permohonan untuk tera ulang," harapnya.

Lanjut Nuroso,saya kira di daerah Tulungagung selama ini saya respon sudah tertib.

"Kalau tera itu untuk SPBU setiap setahun sekali ditera,ditengah perjalanan satu tahun ketika ada trobel misalnya itu dari pihak SPBU bisa mengajukan tera ulang lagi," pungkasnya.(sar)