Hj. Thurismawaty Hadiri Syukuran PAUD Flamboyan

Iklan Semua Halaman

.

Hj. Thurismawaty Hadiri Syukuran PAUD Flamboyan

Sku Metropolitan
Rabu, 11 Maret 2020


WAY KANAN, METRO- Sebuah lembaga Pendidikan berkewajiban melakukkan pembinaan, pembentukan dan pengembangan potensi dasar yang dimiliki oleh setiap anak agar dapat digunakan secara baik dan profesional. Kerjasama yang baik diantara Pemerintah, tenaga pendidik, stakeholder dan masyarakat adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak.  Dan PAUD  adalah salah satu wadah tempat dan ruang bagi anak usia dini untuk berekspresi, bereksplorasi dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan, karena pendidikan anak usia dini adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas di masa depan. 
Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Thurismawaty Edward Antony saat menyampaikan sambutan pada Acara Syukuran dan Do’a Bersama PAUD Flamboyan Kelurahan Kasui Pasar Kecamatan Kasui, Selasa (10/03/2020) yang juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul dan Pimpinan Kecamatan Kasui.
Dalam sambutannya, Thurismawaty yang juga merupakan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Way Kanan itu juga mengatakan bahwa pendidikan anak juga merupakan tanggungjawab orang tua dan guru. Untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak. 
“Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. Mendidikan anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang, karena anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa kedepan. Disinilah menjadi pentingn peranan lembaga PAUD sebagai lembaga pendidikan anak usia dini yang mempunyai tujuan untuk membentuk setiap kader bangsa agar nantinya akan memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin,  menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,  dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam mengamalkan pancasila, sebagai landasan negara kita”, ujar Thurismawaty pada acara HUT Ke-2 PAUD Flamboyan tersebut.
Pada kesempatan tersebut juga disampikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada para pengajar, pengurus dan pengelola PAUD Flamboyan yang secara bersama-sama meningkatkan dunia pendidikan, mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri serta mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Way Kanan.(sangun)