Kapolda Jatim Pimpin Pemakaman Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto

Iklan Semua Halaman

.

Kapolda Jatim Pimpin Pemakaman Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto

Sku Metropolitan
Senin, 02 Maret 2020


TRENGGALEK,METRO - Hujan rintik-rintik sejak pagi seolah mengiringi kepergian Bharatu Anumerta Doni Priyanto untuk selama-lamanya. Mendung duka menggelayut di kediamannya, Desa Karangrejo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Minggu(1/3/2020)


Doni Priyanto merupakan anggota Yon A Resimen III Paspor Korbrimob Polri, yang bertugas di Distrik Tembagapura, Papua. Doni gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Mimika, Jumat (28/2/2020), jenazah Doni Priyanto dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP),Trenggalek.

"Almarhum adalah salah satu putra terbaik Polri yang berdinas di Resimen III Pasukan Pelopor Korp Brimob Polri yang saat ini sedang menjalankan tugas di Satgas Memangkawi 2020 , " tutur Kapolda Jatim

Kapolda menambahkan bahwa Bharatu Doni Supriyanto selalu menunjukkan tutur kata, perilaku, dan budi pekerti yang baik selama bertugas. 

Karangan bunga tanda turut berduka cita dari berbagai pejabat kepolisian seperti Kapolri Jenderal Idham Aziz dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Lucky Hermawan berjajar rapi sepanjang jalan menuju rumah duka.

Raut kesedihan masih tampak terlihat dari kedua orang tua Doni, Parno dan Maryatun. Mereka tampak menerima tamu dengan tegar. Keduanya mengaku telah menerima dengan ikhlas kepergian sang tulang punggung keluarga tersebut. Doni merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

"Kami sudah mengikhlaskan kepergian anak kami (Doni)," ucap Parno orang tua Almarhum. 

Sebelumnya, terjadi baku tembak antara pasukan Brimob dengan KKB di Opitawak, Papua pada Jumat (28/2). Awalnya, baku tembak terjadi di area Jipabera, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Satu anggota yang meninggal dunia yakni Bharada Doni Priyanto, anggota Organik Bataliyon A Resimen III Korp Brimob

Acara pemakaman berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. usai pemakaman Kapolda Jatim mengucapkan duka cita yang mendalam, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, semoga Almarhum diberi tempat yang layak disisi Allah SWT (sar).