Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Beri Kode Wakil Bupati Terpilih Bakal Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Beri Kode Wakil Bupati Terpilih Bakal Dilantik

Kamis, 26 Maret 2020


BEKASI, METRO -  Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha memberikan isyarat kepada Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, agar dapat bersinergi dengan Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, yang baru saja terpilih beberapa waktu lalu, yang dipilih oleh Anggota DPRD.

Sehingga, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja harus berbagi tugas dengan Akhmad Marjuki yang akan mendampingi sisa masa jabatannya. Apalagi, Kabupaten Bekasi sangat luas wilayah kerjanya.

"Kalau wakil bupati sudah dilantik, (Bupati, red) kemana-kemana juga tidak sendirian terus. Bisa berbagi tugas dengan wakilnya, karena Kabupaten Bekasi ini kan sangat luas," kata Aria kepada wartawan.

Perlu diketahui, Pemilihan Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Akhmad Marzuki unggul mendapat 40 suara dari Rivalnya, Tuti Nurcholifah Yasin yang sama sekali tidak memperoleh suara atau nihil.

"Nomor Urut 1, Akhmad Marzuki mendapat 40 suara. Sedangkan rivalnya Nomor Urut 2, Tuti Nurcholifah Yasin mendapatkan 0 suara," terang Ketua Panlih DPRD Kabupaten Bekasi, Mustakim Kepada Awak Media, Rabu (18/3/2020) lalu.

Dari hasil itu, sambung Mustakim, DPRD Kabupaten Bekasi, langsung menetapkan Wakil Bupati Bekasi terpilih adalah, Akhmad Marzuki. "Kemudian Panlih menyerahkan hasilnya ke Ketua DPRD Kabupaten Bekasi untuk segera ditindaklanjuti Pimpinan Dewan, agar segera dilantik," kata Mustakim.

Untuk diketahui, dalam pemilihan itu dari kedua calon yakni, Akhmad Marzuki dan Tuti Nurcholifah Yasin ternyata yang datang hanya, Akhmad Marzuki. Namun, Panlih tetap menjalankan tugasnya. 

Akhirnya, 40 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi memilih, H. Akhmad Marzuki menjadi Wakil Bupati Bekasi, Jawa Barat. (Red)