Pemkab Bekasi Sempurnakan Stadion Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bekasi Sempurnakan Stadion Untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Sku Metropolitan
Senin, 09 Maret 2020
Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong

BEKASI, METRO Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Piala Dunia ( Word Cup) U 20 tahun 2021 sudah benar benar sempurna. Hal itu dikatakan Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong kepada Awak media, Rabu (4/3).

“Kesiapan, Pemkab Bekasi untuk menghadapi worl cup (Piala Dunia)  U-20  sudah benar- benar sempurna dan pihaknya ingin menunjukkan yang terbaik kepada negara serta Kabupaten Bekasi,” kata Atong.

Bahkan, ia mengaku persyaratan yang disampaikan Komite Eksekutif atau Exco Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat meninjau Stadion Wibawa Mukti belum lama ini  untuk memperbaiki sarana-prasaran akan direlasisaikan dan segera di lakukan perbaiki sesuai dengan standar FIFA dan sudah menyiapkan anggaran untuk itu.

“Ketua Umum PSSI sudah meninjau lapangan Stadion Wibawa Mukti bahwasanya stadion memenuhi syarat.Namun, perlu dilakukan perbaikan kamar mandi kemudian dilengkapi dengan  pembagunan Jacuzzi (tempat beremdam) yang menjadi keharusan dari FIFA, kami meyakini bisa mudah memperbaiki itu. Kami juga sudah menyiapkan anggarannya,“ katanya kepada Metropolitan, Kamis (5/3).

Dia menjelaskan keseriusan pihaknya dalam menyiapkan stadion pendukung untuk menunjang Stadion Wibawa Mukti sebagai salah satu venue event berskala internasional itu untuk menambah dua lapangaan yang lokasinya tidak jauh dari hotel  dan jarak tempuh dari stadion utama tidak terlalu jauh dan mudah untuk dijangkau.  

“Saat ini, cikarang baru ada dua lapangan  untuk latihan dan perlu penambahan sekitar dua lapang pendukung lagi. Untuk lokasi Lapangan tersebut juga harus tidak jauh atau waktu tempuh dari hotel serta mudah untuk dijangkau,” tutur Atong.

Untuk lokasinya , Pemkab bekasi bakan menyediakan di wilayah Lippo Cikarang dan Delta, karena lokasi tersebut dinilai dekat dengan kawasan Hotel, sementara untuk akses jalan ke stadion lebih mudah.

“Mudah-mudahan lahan yang kita ajukan dapat di setujui, karena untuk pembagunan lapangan penunjang tersebut menggunakan anggaran dari pusat, Kita hanya menyiapkan lahan saja,” tutur Atong.

Saat ini kata Atong masih menuggu tim PSSI untuk turun kembali melakukan pengecekan terhadap lokasi yang diajukan ini disampaikan