Pemkot Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Depok Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sku Metropolitan
Senin, 23 Maret 2020


DEPOK, METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berusaha mencegah penyebaran Coronavirus atau Covid-19. Salah satunya dengan mengerahkan mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Kota Penyelamatan Kota Depok untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan menuju fasilitas umum (fasum).

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menjelaskan, pihaknya melakukan sinergisitas dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 / Depok dan Kepolisian Resort (Polres) Metro Depok dalam penyemprotan disinfektan.

“Kami melakukan penyemprotan bersama tim dari TNI dan Kepolisian,” tuturnya kepada  wartawan , Senin (23/03/20).

Denny menuturkan, penyemprotan dilakukan di ruas Jalan Margonda Raya, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara. Selanjutnya, akan dilakukan pada fasum di Alun-alun Kota Depok, pasar tradisional, dan sarana umum lainnya.

Denny menambahkan, pihaknya mengerahkan 20 personel Dinas Damkar dan Penyelamatan, enam mobil dan dua tangki Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Depok. Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan mulai 23 hingga 28 Maret mendatang.

“Akan terus dilakukan penyemprotan selama enam hari di seluruh jalan dan fasum di Kota Depok,” tandasnya. (jalampong/hms)