Program Klinis Menjadi Andalan SMP Negeri 17 Depok Naikkan Great

Iklan Semua Halaman

.

Program Klinis Menjadi Andalan SMP Negeri 17 Depok Naikkan Great

Sku Metropolitan
Rabu, 11 Maret 2020


DEPOK, METRO- SMP Negeri 17 Depok berinsiatif untuk menaikakan greatnya yang saat ini menduduki peringkat 19 dari 26 SMP Negeri yang ada di Kota Depok, dengan cara mengadakan program yang di sebut Program Klinis.

Kepala sekolah SMPN 17 Depok, Rela Kusumasari, menjelaskan, Program klinis bertujuan untuk menaikkan great SMP Negeri 17 Depok agar lebih maju dan berkembang dengan menambah jam belajar 2 jam dari biasanya. Sehingga diharapkan akan bisa mendokrak kemampuan akademiknya agar bisa bersaing dengan SMP Negeri lainnya yang sudah diakui prestasinya, terutama untuk kelas 1X, ujarnya.

‘’Karena great sekolah kan diukur dari nilai rata rata hasil Ujian Nasional, maka itu kita punya insiatif dengan membuat program yang dinamai Klinis,’’ sambungnya.

Menurutnya, program klinis ini dikhususkan hanya untuk kelas IX saja, yaitu siswa pringkat satu sampai enam puluh  dan peringkat enam puluh ke bawah. Dimana pembelajarannya dilakukan setelah jam pulang sekolah, yakni jam 13.00  Wib hingga 15.00 Wib. Penambahan jam belajar untuk siswa siswi yang ikut program klinis ini, tidak ada biaya tambahan apapun yang di bebankan kepada siswa, semua ditanggung oleh sekolah, pungkas Rela.

‘’Proram klinis ini baru di mulai bulan Januari Tahun 2020, jadi belum bisa dilihat hasilnya untuk menjadi tolak ukur,  baru akan terlihat nanti setelah Ujian Nasional (UN). Kami sangat yakin program klinis ini akan membuahkan hasil yang maksimal untuk menggenjot nilai anak anak,’’ Pungkas Rela.
Masih kata Rela, dengan adanya program klinis ini, kami punya keyakinan akan dapat mengispirasi siswa yang lainnya untuk masuk pringkat 60 besar terbaik dan menghindari peringkat 60 terbawah, sehingga akan ada kompetisi menjadi persaingan sehat untuk lebih berprestasi, imbuhnya.

SMP Negeri 17 Depok terletak Jln H Muhajir Gandul kecamatan Cinere Depok terbilang masih usia muda,  berdiri pada tahun 2010, Akreditasi A dan Kurukulum 13, dengan jumlah rombel 27.
Saat ini dinahkodai oleh seorang ibu yang benama Rela Kusumasari yang di kenal dengan keramahan dan kerendahan hatinya. Ibu yang satu ini bukan saja cakap akademiknya tapi juga cakap sosialnya. ( Jalampong )