Reses Rieke Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Reses Rieke Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Bekasi

Minggu, 08 Maret 2020


BEKASI,METRO - Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka gelar reses dengan mengunjungi warga dari lima desa yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/3/2020).

Lima desa tersebut diantanya, Perum Taman Ria Persada RT 01/17 Desa Tridayasakti, Kp. Siluman RT 04/04 Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Perum Taman Kintamani Blok HI No 16 Desa Kejalen Jaya, Tambun Utara,  Kp. Lembang RT 01/06 Desa Karangpatri Pebayuran dan Kp. Kedung Gede RT 12/05 Desa Kedungwaringin, Kedungwaringin.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bekasi beberapa hari lalu menyisakan banyak aduan dari warga kepadanya. Maka dari tujuan dari reses untuk menyerap aspirasi mereka (korban banjir).

"Tujuan reses ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan yang nantinya akan diperjuangkan dalam pembahasan anggaran, termasuk soal bencana banjir ini," singkat dia.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan bahwa Rieke ingin melihat langsung daerah yang terdampak banjir dan memberikan sumbangan perahu karet dan S
Sembako serta berinteraksi langsung dengan Masyarakat. 

"Intinya reses yang digelar Ibu Rieke Diah Pitaloka mengajak masyarakat agar tidak buang sampah ke sungai. Bukan hanya itu beliau juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak kabupaten, provinsi hingga pusat untuk segera melakukan normalisasi sungai bisa terwujud dari hulu hingga hilir," kata dia.

Bukan hanya itu, Soleman juga mengajak masyarakat agar Rike Diah Pitaloka y mau dan siap mencalonkan diri sebagai Bupati Bekasi di tahun mendatang.

"Saya meminta dukungan dari masyarakat agar Bupati Bekasi nanti dari PDI Perjuangan, beliau (Rieke Diah Pitaloka) cocok untuk memimpin Kabupaten Bekasi," terangnya.

Perlu diketahui, dalam reses yang digelar Rieke Diah Pitaloka bukan hanya menyerap aspirasi, dia juga menyerahkan 5 perahu karet, sembako, Traktor 1 unit Desa dan  Karangpatri dan  penampungan air bersih yang menyalurkan ke dua RT di desa Kedungwaringin. (Ely/Martinus)

Baca Berita :