Warga Cibarusah Digegerkan Oleh Sejumlah Ternak Peliharaan Mati Mendadak

Iklan Semua Halaman

.

Warga Cibarusah Digegerkan Oleh Sejumlah Ternak Peliharaan Mati Mendadak

Sku Metropolitan
Selasa, 03 Maret 2020


BEKASI, METRO - Tiga kambing , dua ayam dan satu kucing milik warga Perumahan Bumi Cahaya Residence Cibarusah ditemukan mati tampa diketahui penyebabnya. Warga bertanya-tanya sebab kematian sejumlah hewan peiharaan tesebut.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan tewasnya sejumlah hewan peliharaan bener terjadi pada pukul 14.00 Wib tadi siang. Namun dirinya belum bisa memastikan penyembab kematian hewan peliharaan tersebut.

“Malam ini lagi di cek sama Dinas Peternakan penyebab kematian hewan itu, jadi masih ditangani tim medis,” kata Sukarman kepada awak media saat dikompirmasi melalui celuler, Selasa ( 3/3).

Sukarman mengatakan mengatakan, tercatat ternak yang mati itu tiga kambing dua ayam dan satu kucing, menurut dia laporan dari masyarakat bahwa meninggal begituh saja.

"Jadi mati mendadak hewan itu hari yang sama. kita belum tau mati makan apa, indikasi belum tau sampai saat ini. Jadi saat ini kita minta bantuan dokter hewan untuk pemeriksaan," tandasnya.

Senada, Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi membenarkan kejadian aneh yang menyebabkan sejumlah hewan ternak mati mendadak.  “Ya betul kejadiannya tadi sore. Dan saya sudah laporkan langsung ke Pak Bupati, sekda dan kadis pertanian,” kata Kurnaefi kepada awak media, Selasa (3/3).

Kurnaefi mengatakan tim dari bidang peternakan dan kesehatan pada Dinas  Pertanian Kabupaten Bekasi mala mini  sudah turun kelokasi Invetigasi dan dilokasi dipasang Police line oleh Pihak kepolisian.

“Malam ini tim dari Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi sudah turun ke lokasi untik investigasi dan semua pihak untuk tidak panic terkait peristiwa itu,” himbau mantan Sekretaris DPMD Kabupaten Bekasi. ( Ely/Martinus)