Alumni SMAN Siantar Narumonda Porsea Kabupaten Tobasa Galang Dana Untuk Penanggulangan COVID – 19

Iklan Semua Halaman

.

Alumni SMAN Siantar Narumonda Porsea Kabupaten Tobasa Galang Dana Untuk Penanggulangan COVID – 19

Sku Metropolitan
Rabu, 01 April 2020


JAKARTA, METRO- Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara,  menggalang dana untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19) di Indonesia.

Alumni SMA Negeri 1 Siantar Narumonda Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, yang dikomandoi, Jonny Sinaga, alumni 86,  saat ini sedang mengambil inisiatif untuk mengajak para Alumni SMAN 1 Siantar Narumonda berpartisipasi membantu pemerintah dalam menanggulangi covid-19.

Jonny mengatakan, upaya penggalangan dilakukan karena pencegahan penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga semua pihak.

"Kami sepenuhnya sadar, bahwa tidak cukup mengandalkan pemerintah jika kita ingin virus corona cepat teratasi. Kita harus kerjasama untuk mempercepat kerja pemerintah, agar penyebaran dari virus bisa kita tertangani secepat mungkin dan tidak ada lagi korban," ujarnya.

Menurutnya, dalam kondisi bangsa yang cukup memprihatinkan sekarang ini dengan adanya pademi virus covit 19, kepedulian seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam kondisi bangsa dan negara yang dalam kesulitan.

‘’Harapan kita, seluruh elemen bangsa dan masyarakat bersatu padu dan saling bahu membahu dengan pemerintah untuk mengatasi kesulitan ini. Sekecil apapun yang kita perbuat, akan punya pengaruh besar jika kita bersama, bersatu padu seluruh anak bangsa,‘’Ujar Jonny.

Jonny menambahkan, dalam rangka menanggulangi covit 19 ini , Alumni SMAN 1 Siantar Narumonda sudah sepakat untuk mengumpulkan dana untuk membantu penanganan covit 19.Bahkan sebagian sudah terkumpul melalui rekening BNI 0020501048  atas nama Jonny Sinaga sebagai ketua alumni SMAN 1 Siantar Narumonda dan no contact 087782916255, yang sampai saat ini ( 30 Maret 2020 ) sudah terkumpul Rp 88.409.191 dari 91 orang Donatur covit 19, imbuhnya.

‘’Dari dana yang terkumpul sebagian sudah kita berikan ke FK UI untuk memproduksi sanitizer gratis dan untuk mendukung kegiatan para tenaga medis untuk menangani covit  19 dan sebahagian lagi sudah kita salurkan ke rumah sakit-rumah sakit dan yayasan, ‘’papar Jonny.

Semoga pemerintah dapat secepatnya mengatasi kesulitan bangsa ini dan untuk seluruh dokter, para medis di indonesia diberikan Tuhan kekuatan dan kesehatan. Dan kiranya kepedulian alumni sma 1 Siantar Narumonda Porsea Kab Toba Samosir Sumut, dapat diikuti masyarakat lainya dalam membantu negara mengatasi kesulitan, tutup Jonny.( Jalampong R).