Atalia Praratya Kukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Atalia Praratya Kukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi

Sku Metropolitan
Selasa, 21 April 2020


KOTA BEKASI, METRO— Gunarti Rahmat Effendi dan Wiwiek Tri Adhianto dikukuhakan sebagai Ketua dan wakil ketua Jabar Bergerak oleh Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya, untuk tingkat Kota Bekasi di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan Selasa (21/4).


Menurut Atalia Praratya, Jabar Bergerak berselogan ‘Kolaboraksi’, meliputi, bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya).

“Jabar bergerak ini independen. Jadi organisasi non-profit dan non-politik.
Siapapun dapat masuk dan menjadi anggota dalam pengurusan jabar bergerak ini, baik, lintas agama, lintas budaya dan lintas profesi,” ujarnya.

Organisasi ini adalah organisasi kemanusiaan yang memliki kepedulian dan keihlkasan dalam membantu masyarakat Jabar umumnya dan Kota Bekasi khususnya.

Dirinya mengapresiasi dari respon baik ibu Gunarti Rahmat Effendi untuk menjadi ketua Jabar Beregerak Kota Bekasi.

“Jabar Bergerak, diperlukan adanya kerjasama dengan melibatkan semua unsur. Bekerja secara bersama-sama atau gotong royong,  ini adalah warisan dan budaya bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan kali ini , ketua umum Jabar beregerak menyalurkan bantuan dari Bulog 1 kwintal beras untuk tiap tiap kelurahan di Kota Bekasi, serta bantuan dari Baznas jabar 200 juta rupiah.

Usai pengukuhan, Altalia mengunjungi dapur umum Kecamatan Selatan dan dirinya mengapresiasi adanya dapur umum di 12 Kecamatan dengan melibatkan anggota penggerak PKK Kelurahan dan Kecamatan. (ely/bresman)