Cegah Covid-19, 1.152 Personel TNI-Polri Gelar Patroli Berskala Besar

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Covid-19, 1.152 Personel TNI-Polri Gelar Patroli Berskala Besar

Sku Metropolitan
Senin, 13 April 2020


JAKARTA, METRO – Guna mendukung langkah pemprov DKI Jakarta melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku 10 April 2020 sampai 14 hari ke depan. Jajaran TNI – Polri menggelar patroli berskala besar setiap hari untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar mentaati aturan dalam PSBB tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan Polda Metro Jaya telah menerjunkan 1.152 personel yang tersebar di seluruh titik DKI Jakarta. Personel berasal dari Polda, Polres dan Polsek itu membackup penuh kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

“Berkaitan dengan PSBB yang dilakukan oleh DKI Jakarta dan sekitarnya bahwa Polda Metro Jaya menyiapkan personil sejumlah 1.152 orang personel tersebut tersebar di berbagai Polres-polres dan kemudian di Polda, jadi sebanyak itu 1.152 mem-backup mem-backup PSBB di DKI Jakarta,” ujar Karo Penmas kepada wartawan melalui video konference, Senin (13/4/2020).

Brigjen Argo mengungkapkan Polri mengedepankan upaya preventif dan preemtif dalam mengedukasi masyarakat berkaitan kebijakan PSBB. Kebijakan penting PSBB adalah tetap berada di rumah, melakukan sosial distancing, pshycal distancing dan membatasi aktivitas di luar rumah.

“Preventif kita ada patroli gabungan skala besar antara TNI dan Polri yang kita lakukan jadi kita tiap hari semua Polda melakukan dan semua Polres pun melakukan kegiatan ini di patroli berskala besar antara TNI dan Polri untuk memberikan himbauan kepada masyarakat berkaitan dengan virus Corona,” jelasnya.

Jenderal bintang satu itu mengungkapkan bahwa Polri dibackup TNI tidak akan bosan memberikan himbauan ke masyarakat untuk mengikuti kebijakan pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain menggelar patroli, Polri juga memberikan himbauan melalui platform media sosial.
“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat yaitu melalui media sosial, melalui spanduk, melalui address ada liflet itu yang kita lakukan itu jadi himbauan-himbauan ini ada 66.321 kali itu ya Jadi kita lakukan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan mengetahui,” terangnya.

“Kita tetap tidak bosan-bosannya setiap hari melakukan patroli memberikan himbauan kepada masyarakat dan kemudian kita juga memberikan edukasi atau sama-sama melalui pranata sosial yang ada baik RT RW dan Lurah dan tentunya di sana ada bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selalu hadir dan juga dinaungi oleh Polsek dan Koramil,” pungkasnya.(dpt)