Cegah Covid-19,Dewan Angganita Semprot 8 Desa Dengan Disinfektan

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Covid-19,Dewan Angganita Semprot 8 Desa Dengan Disinfektan

Kamis, 02 April 2020


BEKASI,METRO- Masa Darurat virus Corona (Covid-19) saat ini membuat seluruh pihak ikut memberikan rasa kepedulian terhadap virus yang sudah menjadi pandemi tersebut.

Berbagai upaya pun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain kelompok masyarakat, kepedulian itu juga ditunjukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kabupaten Bekasi  .

Angganita merupakan anggota DPRD Dapil IV (Kecamatan Taruma Jaya) terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengedukasi masyarakat cara melakukan penyemprotan disinfektan.

“Pagi ini kita melakukan penyemprotan disinfektan untuk 8 Desa di  Kecamatan Tarumajaya. Delapan desa itu adalah Desa Pahlawan Setia,Pantai Makmur, Desa Pusaka Rakyat,Desa Samudra Jaya, Desa Segara Jaya, Desa Segara Makmur, Desa Setia Asih, Desa Setia Mulya ,” kata Angganita kepada Metropolitan, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan Politisi Partai Demokrat  bersama masyarakat ini dilaksanakan sejak pagi. Dengan turun langsung ke lapangan, ia ikut menyandang jeriken disinfektan ke lokasi yang menjadi sasarannya.

"Penyemprotan dilakukan mulai dari tempat ibadah hingga ke rumah warga, dan warung-warung yang biasa menjadi tempat berkumpul orang banyak. Pokoknya, tempat yang bersifat ada keramian, kita lakukan penyemprotan," terangnya.

Selain itu, lanjut Angganita, dengan kegiatan yang dilakukan oleh Partai Demokrat itu semoga bisa dirasakan oleh masyarakat dan bermanfaat karena saat ini perlu adanya reaksi cepat bantuan untuk masyarakat sekitar.

"Selain membantu menyemprotkan disinfektan, kami juga membagikan cairan hand sanitazer dan sabun mandi kepada masyarakat, ditengah kelangkaan yang terjadi saat ini untuk mengurangi keresahan yang dialami masyarakat," tuturnya.

Selain aksi nyata, kesempatan itu, Angganita juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Setidaknya, melakukan aktivitas yang membuat imun tubuh stabil, serta mengosumsi makanan sehat dengan teratur.

"Termasuk juga menerapkan pola sehat, seperti membiasakan mencuci tangan dan menghindari kerumunan keramian. Dan jika ada gejala cepat lapor ke tempat-tempat kesehatan terdekat, semoga wabah ini bisa segera ditanggulangi, agar roda perekonomian dan kehidupan masyarakat kembali pulih,” pungkasnya. ," tutup Angganita.

Sementara itu, Salah satu Warga Along mengapresiasi langkah Partai Demokrat yang membantu warga dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer dan sabun mandi, menurut dia warga merasa terbantu sekali. 

"Kami mengucapkan terimakasih
berterima kasih kepada Bu Angganita DPRD Kabupaten Bekasi yang telah membantu kami dan kami apresiasi Partai Demokrat peduli dengan masyarakat sekitar," tandasnya.(Ely)